Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha XV950 Terapkan Tema Cafe Racer

Modifikasi Yamaha XV950 Terapkan Tema Cafe Racer

Modifikasi Motor Sport Yamaha XV950, Builder asal Jerman, Marcus Walz belum lama ini telah menyelesaikan modifikasi Yamaha XV950 “El Raton Asesino” yang dipesan oleh Yamaha. Sekedar informasi, nama Walz memang dikenal di dunia custombike lantaran hasil karyanya yang mengagumkan.

Bersama rumah modifikasi miliknya, Walz Hardcore Cycles sang builder langsung melakukan modifikasi. Yamaha XV950 ini dimodifikasi dengan tampilan cafe racer. Sentuhan ubahan yang dilakukan tidak terlalu banyak. Bagian swing arm dan sub-frame diperpendek dengan cara dipotong. Sementara lampu rem model LED berbentuk mungil disematkan di frame.

Modifikasi Yamaha XV950 Cafe Racer 2

Sementara tangki bahan bakar didesain ulang, tak terkecuali pemasangan batok lampu. Bagian jok menggunakan bahan material kulit yang dijahit secara manual sehingga detail jok terlihat lebih tegas.

Suspensi depan tetap mempertahankan bawaan pabrik, namun dengan sejumlah sentuhan ubahan. Komponen ini dirancang lebih rendah dengan sistem progresif yang diletakkan pada bagian pegas. Selain itu pergerakan swing arm belakang ditunjang oleh Ohlins.

Beralih ke bagian lain, velg motor modifikasi ini mengusung velg hand-cast yang berbahan magnesium besutan Marvic dengan sejumlah penyesuaian. Tampak jelas motor berlambang tiga garputala ini tampil beda pada bagian belakang. Posisi berkendara juga dibuat lebih dinamis oleh sang builder.

Agar nuansa cafe racer terlihat semakin jelas, Walz menyematkan setang kemudi model terpisah bermerek LSL, custom switchgear, LSL master cylinder, LSL adjustable clutch dan tuas rem. Agar terlihat lebih menarik, bagian kokpit dibenamkan tachometer produk Moto Gadget.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply