Home Motor Tips Menghaluskan Suara Motor yang Baik dan Benar

Tips Menghaluskan Suara Motor yang Baik dan Benar

0 2464

Trik Membuat Suara Motor Halus, Kegiatan berkendara motor yang tenang dan nyaman dapat terusik apabila suara motor bising dan mengganggu telinga. Hal ini tidak hanya mengganggu pengendara motor itu sendiri, namun juga sangat mengganggu kenyamanan orang lain. Bahkan untuk mengatasi masalah ini pemerintah mengeluarkan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup No. 07/2009 mengenai batas kebisingan motor.

Lalu bagaimana agar suara yang dihasilkan motor halus dan tidak mengganggu pendengaran? Ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar suara motor tidak berisik.

Langkah yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan membuang sekat saringan yang terletak di silincer knalpot. Dengan begitu, suara yang dihasilkan lebih halus dari sebelumnya. Selain itu hal tersebut juga baik untuk aliran gas sisa pembakaran bahan bakar sepeda motor.

Cara Haluskan Suara Sepeda Motor 2

Cara lain yang bisa anda terapkan adalah dengan mengganti leher knalpot dengan pipa yang memiliki ukuran lebih besar. Gantilah kedua pipa, baik pipa yang terhubung dengan blok mesin maupun yang terhubung dengan silincer knalpot dengan pipa yang berukuran lebih besar dari standar pabrik.

Disamping itu Anda juga dapat mengaplikasikan tutup moncong knalpot agar suara yang dihasilkan lebih halus dan tidak memekakkan telinga. Apabila Anda menggunakan cara ini, jangan lupa untuk menyediakan lubang di bagian tengah tutup.

Demikianlah beberapa tips yang dapat membuat suara motor Anda menjadi lebih halus.

Source: cara menghaluskan suara mesin motor matic, cara memperhalus suara mesin motor, cara agar suara motor mio super halus, tips trik mesin motor halus, tips suara knalpot mio gt ttap halus, cara menghaluskan suara motor mio soul, Cara menghaluskan suara motor mio, cara bikin suara motor metic halus, cara bikin suara motor jadi alus, triks suara mesin mio supaya halus, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply