Home Motor Motor Gede Tips Membeli Moge Bekas dengan Cara Tepat

Tips Membeli Moge Bekas dengan Cara Tepat

0 2118

Cara Membeli Motor Gede Bekas, Umumnya motor gede yang dijual di pasaran memiliki banderol harga yang cukup mahal. Alhasil banyak masyarakat yang terpaksa mengurungkan keinginannya untuk membeli moge lantaran dana yang dimiliki tidak sebanding dengan harga moge tersebut.

Namun tidak perlu bersedih hati, moge bekas dapat menjadi pilihan alternatif bagi Anda yang ingin membeli moge dengan harga yang lebih terjangkau. Kendati demikian ada beberapa hal yang harus diperhatikan apabila Anda ingin membeli moge bekas.

Pertama-tama, yang wajib Anda lakukan adalah memeriksa bagian mesin motor tersebut. Caranya tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu mengecek bagian blok mesin. Apabila ada rembesan oli, cermati apakah kebocoran tersebut timbul karena blok mesin pecah atau gasket yang sudah mulai usang.

Tips Beli Motor Gede Bekas 2

Setelah selesai memeriksa bagian mesin, jangan lupa untuk memeriksa bagian rangka. Cermati apakah rangka motor masih dalam kondisi yang baik atau tidak. Caranya dengan melihat cat pada moge tersebut. Carilah cat yang masih asli untuk meminimalisir kemungkinan cacat atau bengkok yang ditutupi dengan cat.

Disamping itu perhatikan pula sistem kelistrikan moge. Langkah-langkah yang perlu Anda lakukan adalah dengan memeriksa kabel-kabel pada motor tersebut. Pastikan kabel-kabel dalam kondisi baik dan tidak pernah dipotong.

Hal terakhir yang tidak kalah penting adalah memeriksa kondisi starter mesin. Melalui cara ini Anda dapat memperkirakan kondisi fuel mixture, timing mesin hingga kondisi kompresi.

Source: membeli moge, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply