Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Vixion Kental dengan Nuansa Balap

Modifikasi Yamaha Vixion Kental dengan Nuansa Balap

Modifikasi Motor Yamaha Vixion, Iman berkeinginan untuk memiliki motor balap Yamaha YZR-M1. Karena hal tersebut terasa begitu sulit untuk diwujudkan, akhirnya ia memilih langkah alternatif, yaitu dengan cara modifikasi. Yamaha Vixion dipilih Iman untuk mewujudkan keinginannya.

Dengan segera Iman membawa motor miliknya ke rumah modifikasi Gandul 2 Wheels Custom (G2C) yang berada di bilangan Gandul, Depok, Jawa Barat. Iman mengutarakan keinginannya kepada Wardoyo, selaku builder dari G2C. Sang builder mengiyakan permintaan Iman yang ingin dibuatkan fairing ala Yamaha M1. Proses pengerjaan pun dimulai, Wardoyo menggunakan bahan plat galvanis yang memiliki ketebalan 0,7 mm untuk merancang fairing baru.

Modifikasi Motor Sport Yamaha Vixion 2

“Dengan bahan pelat galvanis dijamin lebih lebih kuat terhadap benturan. Sedangkan kalau dibuat dari bahan fiber bisa mudah pecah. Tapi yang jelas semua tergantung konsumen. Kami bisa saja membuat fairing dari kedua bahan itu,” ungkap Wardoyo.

Disamping mengusung full fairing custom, sang modifikator juga melakukan ubahan pada sektor kaki-kaki. Fork depan menggunakan model upside-down mengadopsi milik Suzuki GSX1000 dan membuat lengan ayun baru untuk suspensi belakang.

Agar nuansa sport lebih terasa, ubahan dilanjutkan pada bagian depan. Roda depan menggunakan velg berdiameter 17 inci yang memiliki lebar 3 inci, sedangkan roda belakang menggunakan velg 5,5 inci. Knalpot standari Yamaha Vixion dilepas dan diganti dengan buatan bengkel sendiri. Untuk sentuhan akhirnya, Wardoyo membalut motor ini dengan warna merah dan hitam.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply