Home Auto News New Yamaha R15 2014 Indonesia Usung Transmisi 6 Speed?

New Yamaha R15 2014 Indonesia Usung Transmisi 6 Speed?

0 2547
New Yamaha R15 2014 Indonesia

Motor Sport Yamaha R15 Terbaru 2014 Indonesia, Pasar motor sport di segmen low entry level semakin ramai di Indonesia, lantas membuat pihak Yamaha Indonesia semakin agresif dengan salah satu varian sportnya yakni Yamaha R15. Sebelumnya, Yamaha R15 dikabarkan akan resmi mengaspal bersamaan dengan Yamaha R25 yang notabene akan diluncurkan semester 2 tahun 2014 ini namun belakangan ini santer di beritakan bahwa motor sport 150cc ini akan meluncur lebih awal dari jadwal sebelumnya yakni semester pertama tahun 2014 ini.

New Yamaha R15 2014 ini dikabarkan akan diproduksi di Indonesia sendiri dengan menggunakan basis mesin yang mengapodsi milik New Yamaha V-Ixion Lightning, namun akan hadir dengan desain yang lebih sporty dan agresif serta dilengkapi dengan bodi full fairing. Platform boleh saja mengadaptasi milik saudaranya sendiri New Yamaha V-Ixion Lightning namun tentu saja pihak Yamaha tidak semata-mata monoton, pengembangan pada motor ini tetap dilakukan. Ubahan yang cukup menggemberikan bagi konsumen motor sport di segmen ini adalah sistem transmisi yang diusung oleh Yamaha R15 adalah sistem transmisi 6 percepatan.

Bapak M. Abidin selaku GM Technical Servicer and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan “Yamaha R15 ini nantinya akan menggunakan 6 speed”. Sistem transmisi baru yang tentunya cukup menggiurkan bagi para pecinta motor sport low entry level di Tanah Air, mengusung perbedaan dengan New Yamaha V-Ixion tentunya yang notabene merupakan motor sport laki terlaris di Indonesia yakni hanya menggunakan 5 percepatan.

Pengembangan spesifikasi yang dilakukan pada Yamaha R15 ini tidak banyak membuat perubahan pada desain jantung pacu yang diusungnya, terutama pada sektor gear box R15 sendiri. Sementara ini beredar informasi bahwa New Yamaha R15 ini dengan Yamaha V-Ixion memiliki crank case yang sama dan bahkan sistem tranmisi 6 percepatan ini bisa disematkan juga pada Yamaha V-Ixion bagi pemilik Yamaha V-Ixion yang berkeinginan menambah jumlah gigi pada motornya.

Source: yamaha r25 indonesia 2014, spesifikasi yamaha r15, yamaha r15 baru, motor yamaha R15 2014, motor yamaha R15 indonesia, harga r15 2014, motor baru 2014 indonesia, new yamaha r15 2014, new R15 indonesia, new yamaha r15 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply