Home Mobil Tips Berlibur dengan Mobil Pribadi Secara Benar dan Tepat

Tips Berlibur dengan Mobil Pribadi Secara Benar dan Tepat

0 1324

Trik Berkendara Mobil Untuk Liburan, Musim liburan Natal dan Tahun baru akan tiba. Pergi berlibur dengan mobil pribadi merupakan agenda wajib yang tidak boleh terlewatkan. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan perjalanan seperti kesiapan pengendara maupun kendaraan yang akan digunakan.

Dengan adanya persiapan yang baik, agenda liburan dapat berjalan dengan baik dan menyenangkan. Berikut adalah beberapa hal yang wajib diperhatikan apabila Anda ingin berlibur jauh:

Sebelum melakukan perjalanan, servislah mobil Anda di bengkel resmi dan terpercaya. Periksalah kondisi mobil secara menyeluruh untuk memastikan bahwa kendaraan layak digunakan berpergian jauh.

Disamping kondisi mobil, kondisi pengendara dan para penumpang juga harus diperhatikan. Pastikan seluruh anggota yang akan ikut dalam perjalanan beristirahat cukup, setidaknya satu hari sebelum melakukan perjalanan. Dianjurkan untuk makan makanan yang sehat atau minum suplemen dan vitamin agar kondisi tubuh dapat terjaga dengan baik selama perjalanan.

Tips Berkendara Mobil Untuk Berlibur 2

Selain itu, bawalah barang yang diperlukan. Hindari untuk membawa barang yang tidak penting. Dengan demikian, ruang gerak di dalam kabin mobil tetap terjaga dan tidak membuat kendaraan boros bahan bakar. Ada baiknya untuk melengkapi mobil dengan perangkat hiburan agar suasana perjalanan tidak membosankan dan melelahkan

Jangan lupa untuk memeriksa perlengkapan P3K yang perlu dibawa, seperti obat anti mabuk, obat sakit kepala, obat diare dan lain-lain. Bawalah obat-obat pribadi jika memang diperlukan.

Hindari melakukan aktifitas membaca, main game, menonton tv, merokok ataupun mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung artifisial dan MSG agar tidak mual selama perjalanan.

Catatlah nomor-nomor penting semisal nomor telepon bengkel, layanan darurat, rumah sakit dan Polisi. Disarankan untuk membawa peta atau mengaktifkan GPS untuk membantu Anda dalam perjalanan.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply