Home Motor Cara Membeli Motor Antik yang Baik dan Benar

Cara Membeli Motor Antik yang Baik dan Benar

0 3692

Trik Membeli Motor Antik, Memiliki motor antik merupakan kesenangan tersendiri bagi para pecinta motor antik. Walaupun tampilannya terlihat jadul, namun keberadaan motor antik tetap menjadi daya pikat bagi sebagian orang.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan maupun diperiksa. Hal ini dilakukan mengingat usianya yang tidak muda dan biasanya cukup sulit untuk mencari beberapa komponen motor. Bagi Anda yang ingin membeli motor antik, wajib memperhatikan beberapa hal berikut ini:

1. Sediakan dana

Umumnya, harga motor antik sulit untuk diperkirakan. Oleh karenanya banyak yang menyebutnya dengan istilah harga selera, sehingga tak jarang beberapa motor antik dilego dengan harga yang tinggi.

2. Perhatikan kualitas

Sebelum membeli, pertimbangkan merk dan jenis motor antik yang hendak dibeli. Disamping itu, perhatikan pula ketersediaan spare part motor tersebut di pasaran. Apabila ada beberapa komponen yang susah dicari, ada baiknya untuk berkonsultasi dengan montir terpercaya, apakah komponen tersebut dapat diganti dengan komponen motor lain atau tidak.

Tips Membeli Motor Antik 2

3. Periksa kondisi fisik

Hal ini tidak boleh terlewatkan untuk Anda yang akan membeli motor antik. Periksa apakah motor dalam keadaan lengkap dan dapat berfungsi dengan baik atau tidak. Perhatikan bagian lampu, aksesoris, body part, kaki-kaki hingga mesin. Hal ini harus dilakukan untuk menjaga nilai antik dari motor tersebut.

4. Periksa kelengkapan surat-surat

Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan surat motor yang hendak dibeli. Biasanya, apabila surat-surat motor tersebut lengkap dan ditambah track record semisal faktur pembelian hingga bon-bon servis, bisa jadi membuat harga motor antik lebih tinggi.

5. Pastikan selera

Hal terakhir yang tak kalah penting adalah memilih motor antik yang sesuai dengan selera dan postur tubuh. Terlebih lagi jika motor tersebut akan digunakan untuk sehari-hari, segi kenyamanan menjadi hal yang harus diprioritaskan.

Source: motor antik, motor antik murah meriah, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply