Home Auto News Honda New City CNG 2015 Thailand Mulai Dipasarkan

Honda New City CNG 2015 Thailand Mulai Dipasarkan

0 1772

Sedan Honda City CNG Terbaru Thailand, Banyak pabrikan otomotif di dunia yang mulai mengembangkan energi alternatif pengganti bahan bakar minyak. Hal ini juga dilakukan oleh produsen otomotif asal Jepang, Honda. Di Thailand, Honda telah memperkenalkan New City CNG yang memanfaatkan gas sebagai salah satu sumber energinya.

Mobil terbaru Honda ini dihadirkan pada ajang Thailand International Motor Expo 2014. New City CNG tetap mengusung dapur pacu bensin i-VTEC yang memiliki kapasitas sebesar 1.5 liter dan dikombinasikan dengan CNG. Akan tetapi, saat mobil melesat dengan bahan bakar gas, tenaga yang dihasilkan akan menurun.

Honda New City CNG 2015 Thailand 2

Untuk start awal, Honda New City CNG ini menggunakan mesin bensin yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 118 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak sebesar 145 Nm pada 4.600 rpm. Apabila ingin beralih menggunakan CNG, pengguna hanya perlu menekan tombol, namun tenaga yang dihasilkan akan berkurang menjadi 100,5 hp dengan torsi maksimum sebesar 127 Nm. Mobil ini ditawarkan dalam dua varian sistem perpindahan gigi, yaitu manual 5-percepcatan dan CVT (Continuously Variable Transmission).

Sistem CNG yang dibenamkan pada sedan terbaru Honda ini memiliki kapasitas sebesar 65 liter dengan penambahan sejumlah mekanis pada kendaraan. Honda Thailand telah melakukan sentuhan ubahan pada bagian suspensi agar New City CNG ini tetap menawarkan kenyamanan yang maksimal. Selain itu mobil ini juga dilengkapi dengan keamanan untuk menjaga ketika pengendara melakukan isi ulang bahan bakar gas.

Di Negeri Gajah Putih sendiri, Honda New City CNG ini dibanderol dengan harga mulai 612.000 Baht atau jika dikurskan mencapai sebesar Rp 228,8 Juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply