Home Motor Cara Membersihkan Tangki Motor Secara Tepat

Cara Membersihkan Tangki Motor Secara Tepat

0 1701

Trik Membersihkan Tangki Sepeda Motor, Memiliki kendaraan bermotor sudah pasti tidak bisa lepas dari kewajiban untuk merawat komponen, mesin maupun bagian kendaraan lainnya. Hal ini juga berlaku pada sepeda motor. Seluruh bagian motor harus selalu terawat, tak terkecuali tangki bahan bakar.

Perlu diketahui, di dalam tangki sepeda motor tidak hanya menyimpan bensin saja, namun juga udara, uap bensin dan benda-benda lain yang tidak sengaja masuk ke dalamnya.

Udara dan uap bensin yang ada di dalam tangki akan berubah menjadi embun. Jika dibiarkan, embun tersebut akan menyebabkan munculnya kerak dan korosi di dasar tangki. Hal inilah yang dapat menyebabkan tangki bocor. Oleh karenanya, tangki motor juga membutuhkan perawatan ekstra.

Tips Bersihkan Tangki Bensin Motor 2

Bagi Anda yang ingin membersihkan kerak di dalam tangki, ada beberapa hal yang perlu Anda lakukan. Pertama-tama kuras terlebih dahulu bensin di dalam tangki hingga tidak tersisa. Kemudian lepaslah tangki bahan bakar dengan cara melepas baut pengikat tangki dan selang bensin.

Setelah itu, tutup lubang outlet bensin dan masukkan 1 atau 2 gelas bensin ke dalam tangki. Kemudian tutup dan kocok tangki selama beberapa menit. Langkah selanjutnya, posisikan outlet tangki berada di bawah dan buka outlet tangki tersebut. Tujuannya agar kotoran yang ada di sekitar lubang outlet dapat keluar dengan mudah.

Setelah selesai melakukan pembersihan, pasang kembali baut pengikat tangki dan selang karbu seperti semula.

Source: tangki motor, buKa teng bensin avanza, cara membersihkan tenki beat karbu, cara menghilangkan bekas hangus pada tangki motor, cara menginclongkan tangki, komponen tangki beat karbu, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply