Home Mobil Tips Memperbaiki Kebocoran Minyak Rem Pada Mobil

Tips Memperbaiki Kebocoran Minyak Rem Pada Mobil

0 1550

Tips Mengatasi Kebocoran Minyak Rem Mobil, Keberadaan komponen rem pada mobil adalah hal yang mutlak diperlukan. Karena rem merupakan salah satu komponen yang menunjang keselamatan berkendara bagi pengguna mobil.

Ada beberapa masalah yang dapat timbul dan mengganggu kinerja rem, salah satunya adalah kebocoran minyak rem. Masalah ini harus segera diperbaiki agar tidak berbuah celaka bagi pengguna kendaraan.

Cara untuk mengatasi masalah tersebut tidak terlalu rumit. Anda hanya perlu memperhatikan sejumlah komponen seperti silinder roda, kaliper roda maupun minyak remnya. Pertama-tama, periksalah kondisi kaliper pada kendaraan. Apabila komponen tersebut mulai aus, disarankan untuk menggantinya. Lepas bagian kaliper dan aturlah udara untuk selalu dalam kondisi rendah.

Tips Perbaiki Kebocoran Minyak Rem Mobil 2

Setelah itu, lumasi kaliper dengan cara melepas komponen tersebut. Jangan lupa untuk memberikan tanda baut agar sesuai dengan setting-an lamanya.

Kemudian periksa sepatu rem, jika bagian tersebut mulai basah dengan cairan, ada baiknya untuk mengganti sepatu rem tersebut. Apabila langkah tersebut telah selesai, pasang kembali sepatu rem. Lanjutkan memeriksa kondisi selang rem.

Selang rem mempunyai peran penting, yakni untuk menyalurkan minyak rem. Apabila selang rem tidak bekerja sebagaimana mestinya, terlebih lagi mengalami kebocoran, lebih baik Anda mengganti komponen tersebut dengan yang baru.

Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan perbaikan, isi ulang minyak rem dan cek sekali lagi untuk memastikan ada atau tidaknya kebocoran saat melakukan pengereman. Jika sudah tidak ada minyak rem yang bocor, set ulang kepakeman rem.

Source: penyebab minyak rem bocor pada mobil, mengatasi oli rem mobil bocor, mengqtqsi minyak rem mobil bocor, pemeriksaan minyak rem mobil, penyebab oli rem mobil bocor, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply