Home Motor Motor Matic Tips Merawat Kick Starter Skutik Agar Panjang Umur

Tips Merawat Kick Starter Skutik Agar Panjang Umur

0 1545

Cara Merawat Kick Starter Skuter Matic, Umumnya ada dua cara untuk menghidupkan mesin sepeda motor, yakni dengan menggunakan kick starter ataupun menekan tombol electric starter. Seiring berjalannya waktu, teknologi electric starter pada motor semakin canggih. Alhasil banyak pengendara yang tidak memfungsikan kick starter. Bisa jadi kick starter hanya digunakan dalam keadaan darurat atau saat motor rusak saja.

Hal semacam ini biasanya banyak terjadi pada motor matic. Bagi Anda pemilik motor matic, alangkah baiknya untuk merawat kick starter meskipun jarang digunakan. Hal ini bertujuan untuk membuat kick starter panjang umur dan dapat bekerja dengan baik saat dibutuhkan.

Trik Merawat Kick Starter Motor Matic 2

Anda harus cermat dan teliti untuk merawat komponen ini. Ada beberapa tips yang dapat Anda lakukan, salah satunya adalah dengan cara melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah timbulnya karat di dalam komponen kick starter. Disamping itu, Anda juga wajib melakukan pemeriksaan berkala pada komponen CVT untuk meminimalisir mesin motor mogok di tengah jalan.

Bersihkan komponen CVT, dan jangan lupa untuk memberikan pelumas pada gigi-gigi kick starter. Namun jangan sekali-sekali melumasinya dengan oli biasa, sebab hal tersebut tidak akan tahan lama. Selain itu hal ini justru membuat debu dan kotoran mudah melekat.

Untuk melumasi bagian tersebut, disarankan untuk menggunakan pelumas khusus matic agar memperoleh hasil yang maksimal. Disamping itu penggunaan pelumas khusus dapat mencegah kerusakan pada kick starter sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, kick starter tetap dapat digunakan dengan baik.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply