Home Mobil City Car Modifikasi Honda Brio Satya Siap Balap Turing

Modifikasi Honda Brio Satya Siap Balap Turing

0 4596

Modifikasi Mobil Honda Brio Satya, Andy Haryanto telah merombak Honda Brio Satya miliknya menjadi sosok mobil balap turing. Sebelumnya mobil ini juga sudah dimodifikasi untuk keperluan drag race.

“Untuk mesin hampir sama ketika waktu balap lurus 402 meter, masih menggunakan bawaan Jazz, L15A7, namun ada beberapa penyempurnaan. Buat turing tentu wajib rombak kaki-kaki dan interior,” jelas Anton, pemilik Under Control yang berlokasi di Jakarta Pusat.

Bagian kaki-kaki dipasangkan under brace, lower arm bar dan stabilizer supaya lebih rigid. Sementara bagian shockbreaker sang modifikator menggunakan produk Aragosta yang juga digunakan oleh tim-tim besar untuk balap turing nasional.

Modifikasi City Car Honda Brio Satya 2

Agar dapat berkompetisi di kelas Super Touring, mesin tidak boleh dibiarkan standar Jazz GE8. Sentuhan upgrade wajib dilakukan guna mendongkrak tenaga yang dihasilkan. Dear ratio mengusung tipe close lansiran M Factory untuk gigi 3, 4 dan 5 agar tenaga tidak banyak berkurang saat melakukan perpindahan gigi.

Selain itu klep turut mendapat sentuhan upgrade dengan menggunakan merek Supertec. Camshaft mengusung produk Jun dengan durasi 280 derajat untuk untake dan 264 derajat untuk exhaust.

Tak lupa dibenamkan pula perangkat stand alone ECU untuk memaksimalkan tuning mesin, serta data logger sebagai alat bantu tuning.

Spesifikasi modifikasi mobil Honda Brio Satya:

Mesin:
Long Block L15A, i-VTEC
ECU Stand Alone
Full System Custom Exhaust
Final Gear J’s Racing
Setang Piston K1
Piston Oversize 50
Per Klep Supertec
Klep Supertec
Camshaft Jun
Close Gear Ratio M Factory
Kopling ACT Xtreme
Mounting Polyurethane
LSD 1.5 Way
Saringan Udara HKS

Eksterior:
Wing J’s Racing Carbon
Custom Decal Lupromax
Strap Tow Hook
Kaca Belakang Polycarbonate

Interior:
Roll-bar Seamless Under Control
Jok OMP – Setir OMP
Seatbelt Sabelt
Indikator Defi + Autogauge
Data Logger AEM

Kaki-Kaki:
Coilover Aragosta 2 Way
Strutbar Under Control
Under Carriage Bar Full Under Control
Ban Advan Neova AD08 195/50ZR15
Pelek Work 15 Inci

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: modifikasi honda brio, modifikasi mesin brio, modifikasi per brio, interior brio satya modif, kaki kaki brio touring car, modif mobil balap touring, modifikasi mobil balap touring, spesifikasi mesin honda L15A, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply