Home Mobil 6 Tips Sebelum Melakukan Kredit Motor Atau Mobil

6 Tips Sebelum Melakukan Kredit Motor Atau Mobil

0 2400

Trik Mengajukan Kredit Kendaraan Bermotor, Memiliki sepeda motor atau mobil pribadi sudah merupakan kebutuhan wajib bagi masyarakat di Tanah Air. Walaupun telah tersedia sejumlah transportasi umum yang dapat dimanfaatkan, tak lantas membuat banyak orang beralih menggunakan transportasi umum.

Kendaraan pribadi dinilai lebih praktis dan dapat digunakan sewaktu-waktu saat dibutuhkan. Disamping itu, menggunakan kendaraan pribadi dapat menghindarkan diri dari segala bentuk kejahatan yang bisa terjadi apabila menggunakan transportasi massal.

Kini membeli sepeda motor ataupun mobil dapat dilakukan secara kredit. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin memiliki kendaraan pribadi.

Tips Melakukan Kredit Kendaraan Bermotor 2

Bagi Anda yang ingin membeli kendaraan secara kredit, berikut adalah beberapa tips yang harus Anda perhatikan dan cermati:

  1. Pilihlah kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda. Anda juga bisa memperhatikan segi efisiensi bahan bakar, kemudahan untuk merawat suku cadang dan kebutuhan transportasi dalam lingkup keluarga.
  2. Carilah informasi mengenai ketersediaan dan harga terbaru dari kendaraan yang Anda inginkan.
  3. Jangan lupa untuk menentukan lembaga pembiayaan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Cermati juga suku bunga dan teknis pengembalian kredit yang ditawarkan oleh lembaga perbankan ataupun multifinance.
  4. Susun mekanisme cicilan kredit dengan menentukan besaran uang muka, jangka waktu cicilan dan suku bunga mengambang atau tetap. Selain itu cermati pula denda yang harus ditanggung apabila terlambat membayar cicilan.
  5. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kredit yang Anda ambil sudah termasuk dengan asuransi. Hal ini bertujuan untuk meminimalisir resiko kredit sebelum lunas.
  6. Apabila cicilan kredit Anda telah lunas, periksa kelengkapan surat-surat kendaraan Anda. Pastikan STNK dan BPKB dicatat atas nama Anda. Selain itu Anda juga dapat menanyakan pembebasan jaminan fidusia atas nama Anda setelah cicilan kredit selesai.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply