Home Mobil Hatchback Modifikasi Honda Life 1974 Untuk Kegiatan Harian

Modifikasi Honda Life 1974 Untuk Kegiatan Harian

0 5223

Modifikasi Hatchbak Honda Life, Hingga saat ini, mobil jadul tetap memiliki penggemar tersendiri. Salah satunya adalah Ariyono Sumedi, pemilik Honda Life lansiran 1974. Pria yang bertempat tinggal di Keparakan Lor Yogyakarta ini telah memodifikasi mobil kesayangannya agar bisa digunakan untuk kegiatan harian.

Menariknya, seluruh bagian mulai dari bodi hingga mesin mobil hatchback telah mendapat sentuhan rebuilt. Sebagai contoh, bagian jantung pacu yang tersemat di dalam kap mesin tetap menggunakan mesin 2 silinder 360 cc. Ariyono memang sengaja tidak melakukan engine swap.

“Mesin aslinya tetap saya pertahankan performanya. Ini karena saya pertahankan ciri khas mobil ini. Apalagi konsumsi bahan bakarnya irit banget. 1 liter sebanding dengan 25 km. Namun segi pengapian dimodifikasi semua,” papar sang pemilik.

Modifikasi Mobil Honda Life 1974 2

Sistem pengapian pada mobil modifikasi ini menggunakan cdi yang diadopsi dari Honda Accord. Sementara koil menggunakan besutan Malory sebanyak 2 unit sekaligus. “1 busi dilayani oleh 1 koil, Jadi karena pakai 2 busi makanya koilnya juga 2 unit,” ungkap Ariyono.

Tidak sampai disitu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan perangkat air conditioner (AC). Perangkat pendingin ini tersemat jelas di bagian tengah. Dengan begitu pengguna tidak perlu khawatir kepanasan selama melakukan perjalanan. Sang pemilik menjelaskan, perangkat AC yang dipasang pada mobilnya ini diambil dari mobil Nissan 800 cc. Namun dirinya tidak mengungkapkan Nissan apa yang dimaksudkan.

Spesifikasi modifikasi mobil Honda Life:

Pelek: Racing variasi
Ban: Bridgestone b390, 155-12”
Roofrack: variasi
Lampu kabut: variasi
Koil: Malory
Stir: Racing
Ac: Nissan 800cc

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: honda life modifikasi, honda life, mesin honda life, spesifikasi honda life, kelemahan honda life, kelebihan dan kekurangan honda life, modifikasi honda life, honda life engine swap, mobil honda life, cdi mobil honda life, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply