Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Byson Mendukung Kegiatan Touring

Modifikasi Yamaha Byson Mendukung Kegiatan Touring

0 3124

Modifikasi Motor Yamaha Byson, Memodifikasi motor guna mendukung kegiatan turing merupakan sebuah hal yang wajib dilakukan. Tunggangan harus dibuat sedemikian rupa agar membuat pengendaranya merasa nyaman dan aman selama perjalanan. Hal ini juga dilakukan oleh Retno Suprianto, yang merupakan Ketua Divisi Tata Tertib di BYDIC (Byon Depok Independent Club).

Klub yang didirikan sejak 1 Mei 2011 silam ini sering melakukan kegiatan turing keluar kota selama berhari-hari. Itulah yang membuat Retno Suprianto melakukan ubahan pada Yamaha Byson kesayangannya.

“Saya enggak mau terlalu ribet buat di motor, beberapa teman se-klub ada juga ang pakai top box atau side box. Tapi saya lebih suka pakai cover bag di belakang, takut ganggu handling seandainya pakai ekstra bagasi,” kata pria yang akrab disapa Anto ini.

Modifikasi Motor Sport Yamaha Byson Touring 2

Sang pemilik menyukai ubahan sederhana dan mendukung kegiatan turingnya. Oleh karena itu Anto menyematkan dudukan gadget atau disebut juga dengan docking HP di tengah setang, lengkap dengan pengisi dayanya. Disamping itu, ubahan yang dilakukan oleh Anto terlihat pada bagian ban yang lebih besar, performa mesin, digunakannya lampu HID dan jok yang mendapat sedikit ubahan.

Tujuan disematkannya docking HP adalah untuk memberi informasi arah dan cuaca melalui gadget milik Anto. Sementara pemasangan charger langsung dihubungkan dengan aki motor. Umumnya turing jarak jauh tidak lepas dari perjalanan malam hari. Oleh karena itu sistem penerangan pada motor harus terang agar pengendara tidak mengalami hambatan untuk melihat kondisi jalanan.

“Ukuran kompnen HID ini jangan melebihi 55 watt di ballast. Aman buat pengendara lain dari lawan arah,” ungkap Anto.

Karena permukaan aspal di Tanah Air yang tidak selalu mulus, seperti berlubang, tambalan ataupun bergelombang ubahan pada ban merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan. Oleh karenanya sang pemilik menggunakan ban depan berukuran 120/70 dan 150/60 untuk bagian belakang. Sejumlah ubahan yang dilakukan pada motor modifikasi ini akan membuat pengalaman berkendara lebih aman dan nyaman.

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: modifikasi byson 2016, Yamaha byson Modif guide, jok nyaman byson, modifikasi byson touring pake box, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply