Home Bajaj Modifikasi Bajaj Pulsar 180 DTS-I Tampilan Ala HD V-Rod

Modifikasi Bajaj Pulsar 180 DTS-I Tampilan Ala HD V-Rod

0 2718

Modifikasi Motor Bajaj Pulsar 180 DTS-i, Sandy Salim memiliki konsep modifikasi yang unik untuk diterapkan pada Bajaj Pulsar 180 DTS-i. Pria yang berdomisili di Cipondoh, Tangerang, Banten ini ingin mengubah tampilan motor kesayangannya menyerupai sosok Harley Davidson V-Rod.

“Saya pengin rombak penampilan yang orang-orang belum pakai dan mau bikin orang penasaran,” kata Sandy.

Untuk proses modifikasinya, sang pemilik mempercayakannya kepada Amir Prasetyo, pemilik bengkel Victory of Death (VOD) yang bertempat di Jl. KH. Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang, Banten.

“Tema modif chopper di Pulsar 180 DTS-i, butuh ketelitian tinggi. Beberapa bagian rangka harus dipangkas dan harus terlihat proporsional. Kalo kelihatan tinggi sedikit aja, bakalan gak enak dipandang. Selain itu, menyesuaikan postur tubuh dari pemiliknya,” jelas Amir.

Modifikasi Bajaj Pulsar 180 DTS-i 2

Ubahan pertama yang dilakukan adalah dengan memotong rangka belakang hingga dudukan as sok belakang. Setelah itu sang modifikator merancang jok custom dengan kesan V-Rod. Bagian tangki motor lansiran 2012 ini dilepas dan diganti dengan bahan plat galvanis buatan VOD.

Komponen shockbreaker tetap mempertahankan aslinya, namun kedua velg diganti dengan buatan V-Rossi yang berukuran 2.50×17 depan dan 4.00×17 belakang. Velg tersebut dibalut dengan ban Zeneos Turino berukuran 120/60-17 pada bagian depan dan 160/60-17 pada bagian belakang. Bagian pijakan kaki diganti dengan bahan plat bordes agar pengguna lebih nyaman.

Spesifikasi motor modifikasi Bajaj Pulsar 180 DTS-i:

Pelek depan-belakang : V-Rossi, 2.50×17 & 4.00×17
Ban depan-belakang : Zeneos Turino, 120/60-17 &160/60-17
Footstep : handmade VOD
Knalpot : MS3
Tubular : pipa 3/4 inci
Tangki : handmade VOD
Cakram depan-belakang : Nagoya & Honda Tiger Revo
Spatbor depan-belakang : handmade VOD
Setang : custom VOD
Lampu : custom VOD
Jok : custom VOD
Cover engine samping : Custom VOD
Estimasi biaya : Rp 15 juta

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: Bajaj pulsar 180 dtsi modifikasi, biaya modif pulsar jadi boober, harga velg v-Rossi Tiger 4 5, modif bajaj pulsar 180, modifikasi pulsar 180, motor pulsar 180, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply