Home Honda Modifikasi Honda CB150 Street Fire Bergaya Militer

Modifikasi Honda CB150 Street Fire Bergaya Militer

0 3321

Modifikasi Motor Sport Honda CB150 SF, Senaponda, pemilik Honda CB150 Streetfire lansiran 2013 memiliki cara tersendiri untuk merombak tampilan motornya. Ia memilih konsep ala militer yang terinspirasi dari pasukan khusus militer dari negara Australia, Inggris, Amerika, Perancis dan Thailand yang menggunakan motor untuk mengemban tugas di Urban Mission.

“Motor yang juga mengilhami saya adalah KTM LC400 Mil Spec milik pasukan infantry long patrol Swedia untuk blusukan di misi urban warfare. Kebetulan sasis teralis CB150 SF mirip khas KTM LC400 Mil Spec dan motor-motor Mil Spec punya US Army Ranger. Konsep motornya utilitas dengan cc kecil yang powerfull, irit tapi lincah sesuai dengan karakter prajurit TNI,” kata Senaponda.

Untuk menekan biaya pengeluaran, sang pemilik memanfaatkan beberapa part bekas seperti boks bekas peluru Pindad.

Modifikasi Honda CB150 SF 2

“Sebenarnya bore-up tidak wajib, karena komponen utamanya antara lain side box Pindad, engine crase cage, braket box dan hand guard yang dihasilkan oleh kreatifitas teman-teman HSR (Honda Stunt Riders),” kata sang pemilik.

Bagian jantung pacu telah di-upgrade sehingga kapasitasnya menjadi 161 cc, dengan piston forged berdiameter 66 mm, per klep, per kopling CLD, klep titanium dan kampas kopling kevlar. Perbandingan kompresi motor modifikasi ini adalah 1:11,8. Seluruh ubahan pada mesin ini diserahkan kepada Joko, owner Sinergi Motor.

Spesifikasi motor modifikasi Honda CB150 SF:

Box : Bekas kotak peluru PINDAD
Engine crase cage : Custom
Cat doff army : Bintang Semprat Semprot
Stunt kits accessories : HSR
Piston : 66mm
Klep : Titanium (26,5/23)
Per klep : CLD
Knalpot : X-Doctor
Gir : Sinnob 55
Kampas kopling : Kevlar CLD
Ban : FDR 250 R17 & 275 11R17
Estimasi biaya : Rp 6,5 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: box pindad, kelebihan kekurangan pakai box pindad di motor, kotak peluru untuk beat, modifikasi beat militer, motor box peluru cara, side bok dari bok tentara, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply