Home Auto News Ford Focus 2015 Australia Resmi Mengaspal!

Ford Focus 2015 Australia Resmi Mengaspal!

0 1376

Mobil Ford Focus Terbaru di Australia, Beberapa waktu lalu Ford meluncurkan mobil terbarunya, New Focus di Melbourne, Australia. Ini merupakan debut perdana Ford Focus 2015 di kawasan Asia Pasifik.

Automaker asal Negeri Paman Sam ini menawarkan Focus terbarunya dalam dua tipe, yaitu sedan 4-pintu dan hatchback 5-pintu. Ubahan pada Ford Focus ini tampak pada bagian depan yang hadir dengan grille dan lampu depan yang didesain baru. Bagian belakang turut mendapat penyegaran sehingga terlihat lebih menarik.

Beralih ke sektor performa, Ford Focus dilengkapi dengan dapur pacu 4 silinder yang memiliki kapasitas 1.5 liter dengan turbocharged berteknologi EcoBoost. Mesin baru ini akan menggantikan mesin lama 1.6L dan 2.0L.

Ford Focus 2015 Australia 2

Namun belum ada informasi lebih lanjut mengenai performa mesin Focus untuk Asia Pasifik. Sekedar informasi, Ford Focus 1.5L EcoBoost yang dijual di Eropa ditawarkan dalam dua pilihan tenaga yakni 147 hp dan 17 hp.

Bagian suspensi dan kemudi pada mobil ini juga mendapat sentuhan ubahan agar lebih mudah untuk dikemudikan. Sementara bagian kabin tampil menarik dengan dasbor dan kontrol audio yang dirancang baru. Dibenamkan pula fitur SYNC2 yang terhubung dengan layar 8 inci yang berfungsi sebagai pusat kontrol.

Material kabin dan peredam suara telah diperbaiki oleh Ford agar penumpang merasa lebih nyaman selama perjalanan. Disematkan pula sistem parkir otomatis terbaru yang mempermudah pengemudi untuk parkir seri maupun parkir paralel.

Walaupun telah resmi dirilis di Australia, Ford belum menetapkan harga jual resmi dari Ford Focus terbarunya. Tidak menutup kemungkinan Ford Focus ini akan diniagakan di Tanah Air pada tahun depan guna mengikuti perkembangan Ford global.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply