Home Mobil 8 Tips Naik Taksi Agar Terhindari dari Kejahatan

8 Tips Naik Taksi Agar Terhindari dari Kejahatan

0 1360

Trik Naik Taksi dengan Aman, Baru-baru ini terjadi kasus kejahatan dalam transportasi umum berjenis mobil taksi. Hal tersebut membuat korban mengalami kerugian yang tidak sedikit, karena oknum sopir merampas materi dalam jumlah besar.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta telah memberikan perintah kepada seluruh taksi di Jakarta untuk menggunakan perangkat GPS (Global Positioning System). Akan tetapi hal ini tidak selalu mampu mencegah terjadinya tindak kejahatan, sebab saat ini banyaknya pelaku kejahatan yang lebih kreatif dan jeli dalam melancarkan aksinya.

Tips Menghindari Kejahatan dalam Taksi 2

Kendati demikian ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan agar Anda terhindar dari kejahatan yang merugikan diri Anda. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Lakukan booking order taksi yang telah memiliki nama dan terjamin keamanannya.
  2. Jangan lupa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum naik taksi.
  3. Perhatikan nomor dan identitas pengemudi pada taksi yang akan Anda gunakan. Pastikan nomor dan identitas tersebut sesuai dengan yang diinformasikan melalui telepon atau SMS.
  4. Sebelum melakukan perjalanan, periksalah bagasi terlebih dahulu.
  5. Perhatikan rute yang dilewati oleh taksi. Apabila memang diperlukan, Anda dapat menggunakan GPS.
  6. Waspadalah terhadap kondisi di sekitar Anda, terlebih lagi saat taksi terjebak macet.
  7. Jangan lupa untuk membawa alat perlindungan diri semisal pisau lipat atau semprotan merica.
  8. Demikian adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan sebagai upaya pencegahan tindakan kejahatan yang memanfaatkan sarana transportasi taksi.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply