Home Modifikasi Motor Modifikasi Triumph Bonnevill Usung Konsep Bobber

Modifikasi Triumph Bonnevill Usung Konsep Bobber

0 1862

Modifikasi Moge Triumph Bonneville, Hal yang istimewa terjadi pada motor modifikasi Triumph Bonneville 2014 yang satu ini. Siapa yang menyangka bahwa motor ini dimodifikasi sendiri oleh kru tim manufaktur Triumph di Inggris. Tak tanggung-tanggung, kru Triumph Inggris melakukan ubahan secara besar-besaran pada salah satu motor andalannya ini.

Konsep yang diterapkan pada Triumph Bonneville ini adalah gaya Bobber layaknya motor Amerika. Sentuhan modifikasi yang dilakukan tidak hanya mencakup bagian luar saja, namun juga pada sektor performa. Konfigurasi mesin pada Bonneville dibuat terbalik. Hulu knalpot diletakkan di bagian belakang, sehingga pemasangan knalpot tidak berbelok tetapi langsung lurus ke buritan motor. Namun posisi header yang berada tepat di bawah dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman, karena hawa panas yang timbul.

Modifikasi Motor Triumph Bonneville 2

Selain itu kru Triumph juga melakukan modifikasi pada bagian jok. Jok dirancang benar-benar beda, tidak lagi memanjang ke belakang melainkan dibuat single seater. Diusung pula knalpot twin-tube yang lay out-nya dibuat mengikuti alur jok. Sementara bagian suspensi depan menggunakan model girder besutan Fox Factory.

Bagian rangka Triumph Bonneville ini juga mendapat sentuhan modifikasi. Kru Triumph sangat memperhatikan segi keamanan sehingga tidak terlalu banyak pengelasan yang dilakukan dan lebih banyak menggunakan sistem sambung tulang.

Sejumlah sentuhan ubahan yang dilakukan oleh kru Triumph di Inggris telah sukses membuat tampilan Triumph Bonneville ini kental dengan nuansa Bobber. Lalu apakah motor modifikasi ini akan diproduksi secara massal? Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

Spesifikasi motor modifikasi Triumph Bonneville:

Pengkabutan BBM: Fuel Injection
Sok depan: Fox Factory
Sok belakang: Fox Factory
LED belakang: Radianz
Konfigurasi mesin: Dibalik

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply