Home Honda Modifikasi Honda CB1100 Hasil Karya Moriwaki Engineering

Modifikasi Honda CB1100 Hasil Karya Moriwaki Engineering

0 1852

Modifikasi Motor Honda CB1100, Moriwaki Engineering, rumah modifikasi motor asal Negeri Samurai kini memasuki usia 40 tahun. Rumah modifikasi ini telah berpengalaman dalam memodifikasi motor besutan Honda hingga merancang motor balap.

Menariknya Moriwaki Engineering pernah membuat motor balap ME125 dan membuat kelas balap di Negeri Kanguru, Australia. Moriwaki sanggup tampil dominan di setiap balap ketahanan Suzuki 8 Hour sejak 1978.

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40 tahun, Moriwaki memodifikasi Honda CB1100 menjadi sosok cafe racer. Pihak Moriwaki mengklaim pembuatan tangki bahan bakar merupakan pembuatan paling rumit yang diunggulkan. Tangki ini dibuat dari tiga blok aluminium billet dan dipahat dengan mesin bubut. Metodenya dibuat melewati tahapan layaknya frame motor balap Moto2.

Modifikasi Honda CB1100 Cafe Racer 2

Dudukan jok pada bagian buritan juga mendapat sentuhan modifikasi dengan menggunakan bahan serupa, yakni material blok billet aluminium. Moriwaki sengaja menggunakan material yang ringan namun tetap memberikan kekuatan yang maksimal. Sama halnya dengan detail pada pegangan lampu hingga triple yang telah dimodifikasi.

Setelah bagian atas selesai dikerjakan, bagian knalpot menjadi sasaran berikutnya. Pipa gas buang dibuat one-piece, sementara kaki-kaki ditungjang oleh pegas bermerek Ohlins.

Jin Sasaki dari Moriwaki Race Department menjelaskan, untuk memodifikasi Honda CB1100 Cafe Racer ini dibutuhkan modal $50.000. Sejumlah ubahan yang diterapkan pada motor modifikasi ini membuat konsep cafe racer semakin terlihat kental dan tampilannya lebih menawan.

Source: http://jackbiker.com

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply