Home Motor Tips Membersihkan Jok Motor Secara Sederhana

Tips Membersihkan Jok Motor Secara Sederhana

0 1374

Trik Membersihkan Jok Sepeda Motor, Memiliki motor yang bersih dan terawat merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya. Oleh karena itu kebersihan sepeda motor merupakan salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan.

Dari sekian banyak komponen dan bagian sepeda motor yang harus selalu dijaga kebersihannya, bagian jok merupakan salah satunya. Jok yang terlihat bersih tentu membuat penggunanya merasa nyaman untuk melakukan perjalanan.

Untuk merawat jok motor tidaklah sulit, terlebih jika jok sepeda motor terbuat dari bahan calp spon atau kulit sintetis. Agar jok tidak cepat rusak, hindari menyiram jok dengan air atau bahkan menyemir jok dengan semir sepatu.

Cara Bersihkan Jok Sepeda Motor 2

Jika Anda ingin membersihkan jok, pertama-tama siapkan kain kering yang bersih. Selain itu siapkan pula campuran minyak tanah dan minyak goreng. Campuran inilah digunakan sebagai cairan pembersih jok.

Langkah berikutnya, gosok jok motor dengan menggunakan kain bersih yang telah dipersiapkan tadi. Apabila ada noda pada jok motor Anda, gunakan cairan pembersih dari campuran minyak goreng dan minyak tanah yang telah Anda buat. Caranya, teteskan sedikit cairan pembersih pada ujung kain, kemudian gosokkan pada noda yang menempel di Jok Anda. Lakukan langkah ini dengan perlahan-lahan hingga noda tersebut hilang.

Demikian adalah cara singkat dan sederhana untuk membersihkan jok sepeda motor yang bisa Anda lakukan di rumah. Membersihkan jok secara teratur tidak hanya membuatnya terlihat menarik untuk dipandang namun juga membuat jok panjang umur.

Source: cara membersihkan trmpat duduk motor, cara bersihin jok motor dari kuning, pembersih/jok/motor, pembersih jok motor, cara ngilangin noda tipe x pada jok motor, cara mengkilapkan jok honda, cara menghilangkan tipex yang di jok motor, cara menghilangkan noda di jok motor warna putih, cara mencuci box jok motor yang benar, Cara membersihkan jok putih, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply