Home Modifikasi Motor Modifikasi Yamaha Scorpio Z Bernuansa Klasik

Modifikasi Yamaha Scorpio Z Bernuansa Klasik

0 3044

Modifikasi Motor Sport Yamaha Scorpio Z, Yamaha Scorpio Z tahun 2004 milik Ronald tampil menarik dengan konsep cafe racer yang memang tengah naik daun. Pria yang juga pemilik toko Ciclo Fissato ini telah memantabkan hatinya untuk memodifikasi motor kesayangannya.

“Mayoritas cafe racer yang beredar dominan warna gelap, kita coba tampilkan warna ngejreng biar lebih beda,” kata Ronald.

Bagian engine mounting dan mesin motor ini tetap dipertahankan. Sedangkan rangka di bagian buritan dipangkas sepanjang 20 cm agar terlihat lebih pendek. Dibuat pula dudukan baru untuk dual sok guna memperkuat kesan jadul dari motor berlambang tiga garputala ini.

Modifikasi Yamaha Scorpio Z Cafe Racer 2

“Sengaja sok belakang dibikin stereo, biar klasik dan kental tema cafe racer-nya selain buntut tawon yah,” jelas Ronald.

Sementara kaki depan motor modifikasi ini mengusung sok milik Yamaha Byson. “Bikin motor jadi gede depannya. Soal pemasangan gak perlu ubah lubang komstirnya, tinggal plek antara batang as Byson ke Scorpio,” tutur sang pemilik.

Ban depan dan belakang juga mendapat sentuhan ubahan. Lantaran terlihat kurang berisi, ban diganti dengan yang lebih lebar yang dipadukan dengan velg lebar.

Setelah selesai memodifikasi sektor kaki-kaki, pengerjaan berlanjut ke bagian bodi. Tangki, ekor lebah dan model jok dirancang membulat untuk memperkuat nuansa cafe racer. Ronald membuat bodi baru dengan memanfaatkan bahan dasar pelat dan dibalut dengan warna biru dan oranye. Penggunaan warna ini membuat wajah baru Yamaha Scorpio Z terlihat memukau dan mempesona.

Spesifikasi modifikasi Yamaha Scorpio Z:

an depan : 130/80-18 Shinko
Ban belakang : 130/80-18 Shinko
Bodi : Custom plat
Filter udara : Koso
Footstep : NUI
Knalpot : Custom
Estimasi Modif : Rp 20 juta

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: cafe racer scorpio z, modif new scorpio stero, scorpio z cAfe, yamaha scorpio z cafe racer, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply