Home Mobil Cara Pasang Klakson Mobil yang Baik dan Benar

Cara Pasang Klakson Mobil yang Baik dan Benar

0 2286

Trik Memasang Klakson Mobil Aftermarket, Melakukan modifikasi pada tampilan atau komponen sepeda motor atau mobil merupakan sebuah kewajiban bagi pemilik yang ingin kendaraannya tampil beda atau lebih bertenaga. Kendati demikian, melakukan modifikasi tidak boleh dilakukan sembarangan.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipertimbangkan agar tidak mengorbankan segi kenyamanan maupun keamanan. Hal yang sama juga berlaku jika Anda ingin mengganti klakson mobil. Berikut adalah beberapa tips memasang klakson aftermarket pada mobil Anda:

1. Memilih klakson

Apabila Anda sering berkendara di jalanan dalam kecepatan tinggi, alangkah baiknya jika Anda memilih klakson yang memiliki tingkat tekanan suara yang maksimal. Begitu juga sebaliknya, apabila Anda sering melalui jalanan padat, gunakan klakson dengan tekanan suara seperlunya.

Tips  Pilih dan Pasang Klakson Mobil 2

2. Menentukan letak klakson

Letakkan speaker klakson dalam di dekat bagian terluar mobil. Anda juga dapat menggunakan lokasi speaker klakson standar. Umumnya tempat speaker klakson standar telah dirancang sedemikian rupa sehingga aman dari kotoran maupun air hujan.

3. Gunakan relay

Biasanya komponen klakson yang dijual di pasaran tidak disertai dengan relay. Perangkat ini dibutuhkan untuk memperoleh daya listrik yang cukup untuk membunyikan klakson. Anda dapat meminta instalator klakson untuk turut memasangkan relay yang sesuai dengan kebutuhan daya klakson tersebut.

4. Tombol klakson

Hal berikut yang tidak kalah penting adalah peletakan tombol klakson pada kemudi. Jangan menggunakan roda kemudi aftermarket yang memiliki tombol klakson yang sulit dijangkau. Hal ini tentu merepotkan pengemudi saat hendak membunyikan klakson.

Source: cara buat klakson mobil, langkah langkah mengganti klakson mobil, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply