Home Mobil Bekas Trik Membeli Mobil Bekas Peugeot yang Harus Diketahui

Trik Membeli Mobil Bekas Peugeot yang Harus Diketahui

0 2579

Cara Membeli Mobkas Peugeot, Peugeot merupakan mobil yang memiliki tingkat keselamatan yang cukup tinggi, sama seperti mobil-mobil Eropa pada umumnya. Apabila Anda hendak membeli mobil Eropa bekas, mobil besutan Peugeot dapat dijadikan salah satu pilihan selain BMW atau Mercedes-Benz.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh mobil ini. “Pertama lebih ekslusif, karena ini merek Eropa dan jarang yang pakai. Kedua tingkat safety yang tinggi seperti merek Eropa lainnya. Kemudian juga fitur-fiturnya yang cukup canggih,” papar Refi Tolani, owner Refi Auto, Showroom mobil bekas khusus Peugeot.

Ada beberapa poin yang wajib Anda cermati sebelum memutuskan untuk membeli mobkas Peugeot yang Anda inginkan. Perhatikan service record mobil tersebut, pastikan mobil dirawat dengan baik di bengkel resmi ataupun bengkel spesialis. Selain itu, cermati bagian elektrik karena komponen ini kerap mengalami masalah.

Tips Beli Mobil Bekas Peugeot 2

Refi menerangkan, spare part mobil Eropa tidak selalu mahal seperti yang dipikirkan oleh kebanyakan masyarakat. Sebagai contoh, komponen mekanikal seperti timing belt, suspensi dibanderol dengan harga terjangkau seperti mobil non Eropa.

“Tapi untuk elektrik memang cukup mahal, seperti power steering pump elektrik yang kena Rp 7 jutaan,” jelas Refi.

Untuk perawatannya, mobil Peugeot hanya memerlukan servis ringan sesuai dengan penggunaan. Top overhoul dilakukan setiap tiga tahun sekali guna membersihkan kerak mesin. Untuk transmisi matik, oli yang disarankan adalah Esso LT.71141 dan wajib dikuras setiap 20.000 km.

Untuk melakukan servis ringan meliputi oli, filter udara, busi, filter bensin, filter oli dan carbon clean, Anda harus menyiapkan dana Rp 1,7 juta. Untuk top overhoul membutuhkan biaya Rp 3,5 – 4,5 juta tergantung tipe mobil.

Source: mobil peugeot, tips membeli peugeot 206 bekas, harga mobil bekas peugeot, Harga mobil bekas suv peugeot, harga sedan peugot bekas, mobil bekas peugeot, mobil pegiot bekas, pilih mobil bekas bmw atau peugout, setelah membeli mobil peugeot 206 bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply