Home Mobil Cara Menangani Headlamp Mobil Berembun dengan Tepat

Cara Menangani Headlamp Mobil Berembun dengan Tepat

0 1887

Trik Mengatasi Headlamp Berembun, Bagi beberapa pemilik kendaraan roda empat mungkin pernah menjumpai kondisi head lamp yang berembun. Hal tersebut masih terbilang wajar apabila embun yang ada pada head lamp sedikit dan langsung hilang. Akan tetapi, apabila embun tetap ada di dalam head lamp dan mengendap pada batok head lamp, Anda harus segera mengatasi masalah tersebut.

“Kalau airnya sedikit dan langsung hilang, tidak terlalu khawatir. Tapi jika airnya banyak dan tidak hilang bisa menyebabkan reflektor menjadi karat dan rusak,” jelas Yudhi dari Toko YD Motor.

Apabila kondisi ini tidak segera ditangani, air embun bisa mengenai bohlam. “Kalau kena bohlam bisa bikin putus atau malah korslet,” tambah Yudhi.

Cara Mengatasi Headlamp Mobil Berembun 2

Mengendapnya embun pada head lamp dapat terjadi karena tidak ada udara di dalam head lamp tersebut. Umumnya, di setiap komponen head lamp terdapat lubang ventilasi yang ditambahkan filter. Tujuannya agar debu tidak masuk ke dalam head lamp. Apabila udara tidak masuk ke dalam head lamp, Anda harus memastikan bahwa filter tersebut tidak menghambat atau bahkan menutupi aliran udara.

Untuk menutup ventilasi usahakan jangan terlalu ketat. Hal ini dilakukan agar udara dapat masuk ke dalam. Hal pertama yang dapat Anda lakukan Apabila head lamp berembun adalah dengan memakai hair dryer. Lakukanlah dengan hati-hati agar komponen yang ada tidak rusak. Namun apabila masalah ini sudah terlanjur parah, ada baiknya untuk membawa mobil kesayangan Anda ke bengkel terpercaya.

Source: cara menghilangkan air di dalam bohlam avanza, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply