Home Motor Motor Bebek Tips Membeli Motor Bekas Suzuki Satria F-150 2014

Tips Membeli Motor Bekas Suzuki Satria F-150 2014

0 3357

Trik Membeli Suzuki Satria F-150 Bekas, Suzuki Satria F-150 mengawali kiprah perdananya dengan baik. Saat pertama hadir di Tanah Air, motor berlambang ‘S’ khas ini langsung mencuri hati banyak anak muda, terutama para pecinta kecepatan.

Meski sudah cukup lama dipasarkan di Indonesia, Suzuki Satria F-150 tidak mendapat sentuhan ubahan yang signifikan. Perubahan hanya terlihat pada bagian head lamp dan tampilan saja. Bahkan dapur pacu yang digunakan tetap mengandalkan sistem karburator.

Apabila Anda berkeinginan untuk membeli Suzuki Satria F-150 bekas, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. “Problem Satria F biasanya ada pada tensioner keteng, jika sudah kena, maka suara mesin jadi terdengar kasar,” kata Deni, mekanik Suzuki PT Mahkota Inti Sejahtera.

Suzuki Satria F-150 2014 2

Umumnya masalah tersebut dijumpai pada motor yang memiliki jam terbang tinggi. Disamping itu, Satria F tidak dilengkapi dengan bagasi penyimpanan di bawah jok, sehingga Anda tidak dapat menaruh jas hujan di dalamnya. Konsumsi bahan bakar yang relatif boros merupakan kekurangan lain yang harus Anda pertimbangkan.

Selain itu, berhati-hatilah saat melakukan perawatan pada spidometer analog-digital. Karena pernah ditemukan masalah korslet atau error ketika mencuci dengan air bertekanan tinggi. Di pasar motor bekas, Suzuki Satria F-150 dijual dengan harga berkisar Rp 16,5 juta hingga Rp 17,5 juta. Satria F mempunyai resale value yang cukup bagus dibandingkan dengan motor-motor Suzuki lainnya.

Setelah membeli Satria F-150 bekas, ada baiknya untuk membawanya ke bengkel untuk melakukan servis berkala dan pengecekan komponen-komponen lainnya. Untuk servis berkala, Anda harus menyiapkan biaya Rp 50 ribu. Sedangkan servis besar membutuhkan biaya jasa Rp 130 ribu. Apabila ada kerusakan parah dan harus di-overhaul, biayanya Rp 250 ribu.

Biaya servis kelistrikan dibagi menjadi dua, pertama servis kelistrikan kecil yang membutuhkan biaya Rp 20 ribu dan kelistrikan besar Rp 40 ribu. Sementara untuk kuras tangki bensin biayanya Rp 25 ribu.

Source: tips membeli satria fu bekas, tips membeli motor bekas satria fu, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply