Home Mobil Cara Merawat Defogger Mobil Secara Tepat dan Mudah

Cara Merawat Defogger Mobil Secara Tepat dan Mudah

0 1638

Trik Merawat Defogger pada Mobil, Berbagai macam komponen yang ada di dalam mobil tentu membutuhkan perawatan tersendiri agar dapat bekerja dengan sempurna. Kendati demikian, ada beberapa komponen yang tidak terlalu membutuhkan perawatan khusus, salah satunya adalah Defogger.

Kendati demikian, akan lebih baik jika Anda memperhatikan beberapa hal pada komponen ini. Defogger berfungsi untuk menghilangkan embun yang ada di kaca bagian belakang. Biasanya embun ini muncul apabila suhu kabin dan bagian luar tidak seimbang.

Toko Sumber Jaya yang berlokasi di Cibubur, Jakarta Timur memiliki sejumlah saran mengenai defogger agar tetap befungsi dengan baik sehingga memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Tips Merawat Defogger Mobil 2

Hal utama yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan perangkat defogger saat dibutuhkan saja. Saat Anda menggunakan defogger untuk menghilangkan embun, segera matikan bila embun telah hilang.

Disamping itu berhati-hatilah dengan konektor atau soket pada defogger. Walaupun bagian ini jarang mengalami kerusakan, ada baiknya untuk membuka soket untuk memeriksa kondisinya. Untuk mobil-mobil lama, hati-hati terhadap timah konektor, jangan sampai bagian ini terlepas.

Sama seperti komponen lainnya, defogger bisa mengalami kerusahakan. Penggantian kaca film dapat menyebabkan rusaknya perangkat ini. Untuk membedakan defogger yang masih aktif dan tidak, Anda dapat melihatnya melalui perbedaan warna. Pada umumnya yang masih aktif mempunyai warna yang lebih gelap.

Garis-garis defogger terbuat dari tembaga dan diletakkan di bagian dalam kaca. Komponen tersebut bisa saja putus jika tidak diperhatikan dengan jeli. Perawatan yang perlu dilakukan adalah dengan dilap lembab. Disarankan untuk menggunakan chamois atau kain katun biasa untuk mengelap, jangan menggunakan lap yang kasar.

Source: cara memeperbaiki defoger, memperbaiki defogger, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply