Home Honda Modifikasi Honda Astrea Prima Menjadi Sosok Motor Sport

Modifikasi Honda Astrea Prima Menjadi Sosok Motor Sport

0 2383

Modifikasi Motor Bebek Honda Astrea Prima, Siapa sangka sosok motor sport bermesin dua silinder ini merupakan hasil modifikasi dari Honda Astrea Prima yang merupakan motor bebek. Benny Z, pemilik motor modifikasi ini telah melakukan ubahan besar-besaran pada tunggangan kesayangannya.

Sektor mesin merupakan bagian pertama yang mendapat ubahan. Mesin yang berkapasitas 97 cc didongkrak hingga 2 kali lipat. Bahkan dibenamkan satu silinder tambahan pada motor modifikasi ini guna menambah performa mesin.

Pengerjaan sektor dapur pacu ini dipercayakan kepada Rohmat Hidayat. Menurut pria yang akrab disapa Alip ini ubahan yang perlu dilakukan pertama kali adalah pada bagian kruk as.

Modifikasi Honda Astrea Prima 2

Ubahan lain yang dilakukan adalah dengan menambah gigi sentrik, pulser dan pick up di magnet serta pemindahan dinamo starter ke bawah. Sedangkan bagian pengapian dan suplai bahan bakar dipersenjatai dengan 2 CDI Satria F150, 2 koil Blue Thunder dan 2 karburator Yamaha Scorpio.

Selesai melakukan ubahan pada sektor mesin, proses pengerjaan berikutnya adalah memodifikasi sasis, bodi dan kaki-kaki yang dikerjakan oleh Ripto Custom Bike (RCB). Bagian sasis mengadopsi milik Honda GL100. Bagian bodi belakang dan tangki diganti dengan buatan Ripto yang memanfaatkan bahan fiberglass.

Diusung pula upside down aftermarket yang dipadukan dengan perangkat rem Yamaha YZF-R1. Sementara swing arm dirancang sendiri dengan monosok Yamaha Byson. Agar tampil menarik, bagian bodi dihiasi dengan tema Pandawa Lima yang dikerjakan oleh bengkel Toekang Cet.

Spesifikasi modifikasi:

Pelek: TK 3,5×17 & handmade 8×17
Ban: Dunlop 120/70-17 & 200/50-17
Knalpot: Werkes
Teromol: Tiger Custom & Vario
Cakram depan: PSM
Kulit Jok: MBTech
Upside down: aftermarket
Setang: Suzuki GSX-R1000
Master rem: Yamaha YZF-R1
Spidometer: Koso DB02R
Lampu depan: projektor Ultimate
Sokbeker: KYB Byson
Swing arm: handmade
Rangka: Honda GL custom
Oil cooler: Suzuki Satria F150
Cylinder Head: Honda Supra Fit
Karburator: Yamaha Scorpio
Koil: Blue Thunder
CDI: Suzuki Satria F150

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: cdi yg cocok buat astrea prima, perbedaan pulser astrea grand dan astrea prima, perbedaan magnet prima dan grand, perbedaan magnet pri, perbedaan cdi prima dan supra fit, modifikasi mesin honda astrea prima, modifikasi lampu depan astrea prima, modifikasi honda astrea prima menjadi motor gede, modifikasi astrea prima menggunakan cakram depan, honda prima modif kaki kaki, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply