Home Auto News Yamaha Exciter 2015 Vietnam, Generasi Penerus Jupiter MX

Yamaha Exciter 2015 Vietnam, Generasi Penerus Jupiter MX

0 1320

Motor Yamaha Exciter Terbaru di Vietnam, Sepertinya persaingan di pasar kendaraan roda dua tidak pernah surut, justru semakin panas. Gebrakan baru dilakukan oleh pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha. Baru-baru ini Yamaha membocorkan sosok motor terbarunya yang akan diluncurkan pada tahun 2015 mendatang. Motor tersebut merupakan generasi penerus dari Yamaha Jupiter MX yang diberi julukan Yamaha Exciter 150.

Rencananya motor underbone (bebek) terbaru besutan automaker asal Negeri Matahari Terbit ini akan diperkenalkan pada hari Kamis (18/12/2014) mendatang di salah satu Negara ASEAN, Vietnam.

Pada video berdurasi singkat yang dirilis oleh Yamaha, dijelaskan bagaimana proses produksi awal dari Yamaha Exciter mulai dari penggambaran, pembuatan model hingga proses test drive yang dilakukan oleh pebalap Yamaha MotoGP, Valentino Rossi.

Yamaha Exciter 2015 Vietnam 2

Menariknya, pada salah satu adegan ditunjukkan bahwa motor bebek ini sanggup melesat hingga menembus kecepatan 136 km/jam. Hal tersebut membuat Yamaha Exciter memiliki keunggulan tersendiri. Sekedar informasi, motor ini dipersenjatai dengan dapur pacu yang memiliki kapasitas sebesar 150 cc dan masih menggunakan mesin SOHC.

Berdasarkan kabar yang beredar, Yamaha Exciter 150 ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan Yamaha R15. Dengan demikian tidaklah mengherankan apabila Exciter 150 sanggup melesat dengan mudah, terlebih motor ini sanggup menghasilkan tenaga sebesar 16 hp.

Kehadiran sosok Yamaha Exciter 150 ini nantinya akan menjadi masalah tersendiri dari para pesaingnya yang berada di segmen yang sama.

Source: exciter 2015, yamaha exciter 150, yamaha exciter 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply