Home Motor Tips Memilih Busi Motor Injeksi Secara Cermat dan Tepat

Tips Memilih Busi Motor Injeksi Secara Cermat dan Tepat

0 1500

Trik Memilih Busi Motor Injeksi, Motor injeksi semakin hari semakin diminati oleh banyak orang. Selain irit bahan bakar, motor dengan teknologi injeksi lebih ramah lingkungan dan memiliki performa yang maksimal.

Meski memiliki sederet kelebihan, cara berkendara dan perawatan yang salah justru membuat performa menurun yang pada akhirnya mengharuskan sang pemilik mengeluarkan biaya untuk mengatasinya.

Menurut kabar yang dirilis WeloveHonda, salah satu hal yang kerap dianggap remeh oleh para pemilik motor injeksi adalah penggunaan busi asal-asalan.

Jika dilihat sekilas, baik busi motor non injeksi dan injeksi sama-sama memiliki bentuk yang serupa. Perbedaan yang terlihat adalah pada komponen resistor busi tersebut. Busi yang disematkan dengan resistor pada umumnya dibubuhkan huruf R pada kodenya. Busi inilah yang sesuai untuk motor jenis injeksi.

Tips Pilih Busi Motor Injeksi 2

Motor dengan sistem injeksi mempunyai sensor-sensor yang bertujuan untuk mendongkrak performa motor. Data yang didapat dari sensor-sensor ini akan diproses di Electronic Control Module (ECM) guna memperoleh sistem pembakaran yang optimal.

Akan tetapi sensor-sensor tersebut tidak dapat bekerja dengan baik apabila mendapat gangguan elektromagnetic. Padahal busi adalah salah satu komponen yang menghasilkan gelombang elektromagnetik tinggi ketika motor dihidupkan. Itulah tujuan digunakannya resistor pada busi. Dengan resistor tersebut, gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh busi dapat diredam. Hal inilah yang membuat kinerja sensor-sensor terjaga.

Dengan demikian, menggunakan busi yang memiliki kode R (Racing) sangat disarankan untuk para pengguna motor injeksi.

Source: busi yang tepat buat motor beat injeksi, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply