Home Mobil Memasang Lampu LED pada Motor Atau Mobil, Bahayakah?

Memasang Lampu LED pada Motor Atau Mobil, Bahayakah?

0 4330

Kerugian Menggunakan Lampu LED pada Kendaraan, Bohlam tipe LED (ligh-emitting diode) merupakan salah satu aksesoris aftermarket yang banyak digunakan oleh para pemilik kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Alasannya, lampu LED memiliki cahaya yang lebih terang dibandingkan dengan lampu pijar atau konvensional. Selain itu lampu LED lebih panjang umur dan tidak membuat rumah lampu panas.

Kendati demikian, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan jika mengggunakan lampu LED. Lampu jenis ini belum tentu bersahabat dengan pengendara lain di sekitar Anda. Terutama jika lampu LED digunakan pada lampu sein dan lampu stop. Sebab pendaran cahaya yang dihasilkan terang, sehingga dapat membuat pengendara lain silau.

Bahaya Lampu LED pada Kendaraan 2

“Kalau dulu, tren menggunakan mika stop lamp bening masih banyak, yang akhirnya berbahaya. Kali ini malah penggunaan bohlamnya sendiri yang mengundang bahaya. Pengguanan lampu LED di bagian belakang memang akan membuat pengendara di belakang rada silau dan membahayakan,” jelas Kiki dari Victory Motor yang berlokasi di Jawa Barat.

Kiki menegaskan, berbahaya bagi pengendara lain harus dijelaskan lebih detail. “Ya kategorinya berbahaya jika jarak dengan kendaraan di depan tidak di jaga. Selama jarak aman berkendara dijaga, saya rasa tidak akan berbahaya. Kita bisa lihat di mobil-mobil Eropa, kan semua sudah pakai lampu LED yang cukup terang. Faktanya tetap aman bukan?” kata Kiki.

Oleh karena itu, Kiki menambahkan, pemakaian lampu LED tidak harus disalahkan. Selama pengendara menjaga jarak aman saat berkendara, cahaya lampu LED tidak akan mengganggu pandangan.

Source: apakah bahaya pakai lampu LED di motor sport, lampu led, cara bikin lampu sein flip flop, cara membuat lampu led dari bekas lampu motor, Cara merakit lampu motor dari led, membuat lampu motor dari led bekas, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply