Home Auto News AHM Mulai Hentikan Produksi Honda Tiger?

AHM Mulai Hentikan Produksi Honda Tiger?

0 1800
Produksi Honda tiger 2014 indonesia diberhentikan

Motor Sport Honda Tiger Indonesia Tidak Diproduksi Lagi, Kabar mengenai Honda Indonesia akan menghentikan produksi salah satu motor sport legendarisnya yakni Honda Tiger mulai menunjukkan babak baru. Dimana dilihat dari data penjualan motor yang diperoleh dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) telah menunjukkan belum adanya Honda Tiger yang didistribusikan sama sekali untuk tahun 2014 ini. Sebagai tambahan bahwa penjualan Honda Tiger sendiri mengalami penurunan yakni sebanyak 941 unit untuk bulan November dan 831 unit pada bulan Desember tahun lalu. Jadi untuk total penjualan Honda Tiger selama 12 bulan tahun 2013 yang lalu mencapai 12.572 unit terjual di pasar Indonesia.

Berita ini semakin diperkuat dengan adanya pernyataan dari Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai Marketing Director PT Astra Honda Motor, “Untuk kondisi seperti ini, Honda Tiger tidak akan didistribusi lagi dan kami akan stop produksinya”.

“Itu bukan berarti kami tidak mempertimbangkan seperti apa penerus Honda Tiger nantinya. Kami sendiripun tahu Honda Tiger memiliki komunitas yang besar, justru karena itu kami tengah mempertimbangkannya,” tegasnya.

Dirinya juga menambahkan “Saat ini yang penting adalah kami tahu produk kami seperti apa, dan kami juga tahu Honda Tiger sendiri sudah ada sejak tahun 1993 yang telah menjadi merek yang legendaris”.

Produksi Honda Tiger yang akan diberhentikan ini diprediksi merupakan langkah Honda yang akan membekali semua produk line up-nya dengan teknologi Injeksi, dimana Honda Tiger yang saat ini beredar dipasaran masih menggunakan sistem suplai bahan bakar karburator. Mengingat untuk memenuhi standar emisi Euro3 yang sudah mulai ditetapkan oleh Pemerintah bahwa minimal semua motor harus mengusung teknologi Injeksi.

Source: tiger 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply