Home Daihatsu Modifikasi Daihatsu Sirion Tampil Segar dan Unik

Modifikasi Daihatsu Sirion Tampil Segar dan Unik

0 2790

Modifikasi Hatchback Daihatsu Sirion, Dolf Valentino Gunawan, pemilik Daihatsu Sirion yang satu ini sebelumnya gemar mengikuti ajang slalom. Namun karena kaki-kaki cepat rusak, sang pemilik memutuskan untuk berganti hobi.

Pada awalnya Valentino ingin mengangkat konsep modifikasi army look. Akan tetapi setelah selesai dikerjakan, hasilnya justru terlihat lucu. “Malahan jadi tertawa sendiri gue dan tim yang membantu proses modifikasi ini,” ungkapnya.

Dengan tampilannya yang unik, mobil modifikasi ini dijuluki dengan nama Sapi Dorenk yang merupakan plesetan dari sapi loreng. Jika dilihat, Sirion modifikasi ini tetap memiliki karakter slalom yang terliaht dari bagian jantung pacu dan kaki-kaki. Spesifikasi mesin tetap dipertahankan, namun dengan dilakukan ported dan polished.

Modifikasi Daihatsu Sirion Army Look 2

“Regulasi slalom yang saya ikuti dulu tidak memperbolehkan pembesaran lubang exhaust dan intake. Makanya baru selepas slalom dilakukan proses tersebut,” kata Valentino.

Dengan sejumlah sentuhan modifikasi yang dilakukan, Daihatsu Sirion Army look ini sukses meraih 3 piala pada ajang Sirion Dress Up Challenge yang diselenggarakan di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Spesifikasi modifikasi Daihatsu Sirion:

Mesin:
Header 4-1 Custom
Piggyback Dastek Unichip
Kepala Silinder Ported Polished
Saringan Udara K&N

Eksterior:
Cat Dupont Custom Decal Army Look
Interior: Jok Sparco Seatbelt 4 Titik Setir Sparco
Tachometer Auto Meter
Indikator Defi + Autogauge

Kaki-Kaki:
Sokbreker Hotbits Depan Belakang
Per Custom Aftermarket
Ban Achilles 123 195/50 ZR15
Pelek Volk Rays RE30 15 Inci

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: dolf valentino gunawan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply