Home Harley Davidson Modifikasi HD Ironhead 1965 Bernuansa Klasik dan Unik

Modifikasi HD Ironhead 1965 Bernuansa Klasik dan Unik

Modifikasi Moge Harley Davidson Ironhead, Hazan Motorworks yang berdomisili di Los Angeles melakukan modifikasi pada sosok Harley Davidson Ironhead tahun 1965. Modifikasi pada moge ini bukanlah pertama kalinya, sebab sebelumnya telah banyak builder dunia yang melakukan ubahan pada moge tua ini.

Hazan, pemilik Hazan motorworks menyulap motor ini menjadi beraliran cafe racer dengan tampilan yang memukau. Bodi dibuat ramping dan tipis yang sebagian besar diracik dengan bahan logam.

Sang modifikator menerapkan konsep simpel dengan gaya ramping bergaris lurus. Sementara inspirasi lainnya berasal dari motor gede klasik BSA 500 yang berasal dari Inggris.

Modifikasi Harley Davidson Ironhead Cafe Racer 2

Bagian mesin mendapat sejumlah sentuhan ubahan, seperti mengganti transisi dengan stok kustom dan penggunaan perangkat turbocharger. Sementara roda depan dan belakang menggunakan ban berbahan karet dengan tekstur halus.

Hampir seluruh pengerjaan motor modifikasi ini dimulai dari nol. Hal ini dilakukan lantaran Hazan menginginkan motor yang merupakan hasil karya dari ide-idenya. Yang menarik dari motor ini adalah penggunaan teromol depan yang lebih besar dari ukuran normalnya. Teromol ini dirancang dari aluminium balok dengan bantuan mesin CNC.

Sang modifikator mengusung jeruji jari-jari, 4-link dengan suspensi model ginder yang dilengkapi adjustable air shock. Sedangkan bagian swingarm belakang menggunakan jenis linkage yang ditemani suspensi merek Buell. HD Ironhead cafe racer dengan konsep streamlined ini sangup menghasilkan tenaga sebesar 80-90 hp.

Source: http://www.otosia.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply