Home Motor Tips Memilih Kampas Kopling Motor, Perhatikan Bahannya

Tips Memilih Kampas Kopling Motor, Perhatikan Bahannya

0 1794

Trik Memilih Kampas Kopling Sepeda Motor, Tak jarang para pemilik motor yang mengganti kampas kopling standar dengan produk aftermarket, terlebih bagi orang yang gemar memacu adrenalin. Kampas kopling standar dianggap menjadi salah satu penyebab kurangnya akselerasi motor.

Di pasaran ada beragam produk kampas kopling aftermarket yang bisa dipilih. Tidak hanya itu, beberapa produsen juga menawarkan sejumlah kampas kopling dengan bahan yang berbeda. Berikut adalah bahan kampas kopling yang ada di pasaran:

Kevlar

Kampas kopling berjenis kevlar memiliki banyak pilihan mulai dari merek lokal sampai impor. Keunggulan kampas kopling jenis ini adalah lebih tahan lama dan tidak mudah gosong sehingga cocok untuk balap ataupun adventure.

Tips Pilih Kampas Kopling Motor 2

Tetapi kekurangan dari penggunaan kampas kopling kevlar yakni membuat oli mesin cepat berwarna hitam. Di pasaran, kampas kopling jenis kevlar dijual mulai dari Rp 250 ribu.

Keramik

Kampas kopling jenis ini cocok jika digunakan pada motor yang memiliki performa tinggi. Kampas kopling ini tidak sepenuhnya terbuat dari keramik, namun dicampur dengan bahan tertentu, sehingga memiliki gaya gesek maksimal dan sanggup mengoptimalkan akselerasi spontan. Umumnya kampas kopling keramik dijual sekitar Rp 150-300 ribu.

Rockwoll

Jika diperhatikan sepintas, kampas kopling rockwoll tidak berbeda dengan kampas kopling berbahan lain, bahkan kampas kopling ini juga memiliki ketebalan yang sama. Kampas kopling jenis ini lebih tahan panas dan tahan terhadap gesekan ketika mesin bekerja lebih keras. Oleh karenanya, kampas kopling berbahan rockwoll lebih cocok digunakan pada mesin balap. Harganya tidak terlalu mahal, yakni berkisar Rp 165-200 ribu.

Source: kampas kopling kevlar vs keramik, bahan kampas kopling pabrik, perbedaan kampas kopling sinter dan kevlar, perbedaan kampas kopling kavlar dan biasa, perbandingan kampas kopling bahan kevlar dengan keramik, pengertian kain kopling material sinter, mengenali jenis bahan kanvas kopling, komparasi kampas kopling kevlar vs keramic, kampas kopling sinter, kampas kopling motor yang, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply