Home Mobil Tips Mengatasi Washer Wiper Mobil yang Macet

Tips Mengatasi Washer Wiper Mobil yang Macet

0 2320

Cara Mengatasi Washer Wiper Mobil Macet, Memasuki musim penghujan seperti saat ini membuat para pemilik mobil harus lebih memperhatikan kondisi kendaraannya. Karena disaat hujan, beberapa komponen menjadi sering terkena air. Hal inilah yang dapat menimbulkan permasalahan, seperti karat atau bahkan kerusakan pada komponen mobil.

Salah satu di antaranya adalah macetnya pompa washer wiper atau semprotan air wiper. Hal tersebut tentu sangat mengganggu bagi pengguna mobil. Sebab komponen tersebut bertugas menyemprotkan air ke kaca depan untuk membantu membersihkan kotoran pada kaca mobil.

Bagian yang harus diperiksa adalah tandon air dan alat penyemprotnya. Selain itu periksa juga apakah penyemprot air berfungsi atau tidak. Untuk memeriksanya, hal yang harus Anda lakukan adalah dengan menekan tuas washer. Apabila terdengar bunyi dengungan saat tuas ditekan, itu berarti washer wiper masih berfungsi. Namun jika tandon air masih terisi dan alat penyemprot masih berfungsi, bisa jadi ada masalah lain yang membuatnya macet.

Tips Atasi Washer Wiper Mobil Macet 2

Apabila tidak ditemukan masalah pada kedua komponen tersebut, bisa jadi masalahnya ada pada lubang corong washer. Corong penyemprot terletak di bagian kap mesin dan memiliki lubang yang kecil. Lubang inilah yang biasanya tertutup kotoran.

“Solusinya muda kok. Cukup menggunakan peniti dan bersihkan atau sogok lubang corong air itu dengan peniti,” jelas M. Anthon Subekhi dari bengkel Anugerah Prima Motor yang berlokasi di Klaten, Jawa Tengah.

Dengan demikian kotoran akan keluar dan membuat washer wiper berfungsi kembali dengan baik.

Source: penyemprot air pada whiper depan macet, washer mobil macet, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply