Home Motor Cara Mengetahui Kerusakan Kiprok Sepeda Motor Secara Tepat

Cara Mengetahui Kerusakan Kiprok Sepeda Motor Secara Tepat

0 3990

Trik Mengenali Kiprok Motor Rusak, Memperhatikan komponen pada motor merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan. Komponen-komponen pada motor memiliki tugasnya masing dalam menunjang kinerja motor tersebut. Oleh karenanya kondisi komponen harus selalu terpantau agar performa tetap terjaga.

Salah satunya adalah kiprok, yang berfungsi untuk mengatur kelistrikan motor. Komponen ini memiliki peran yang sangat penting karena berhubungan langsung dengan aki dan bertugas untuk memanajemen kelistrikan.

Tips Ketahui Kiprok Motor Rusak 2

Beberapa masalah yang timbul jika kiprok tidak berfungsi dengan baik antara lain aki cepat rusak, motor mogok di tengah jalan ataupun lampu udara yang temaram secara tiba-tiba. Oleh karena itu, kondisi kiprok harus selalu terpantau.

Meski sulit untuk mendeteksi kondisi kiprok, ada cara mudah yang Bisa Anda lakukan untuk mengetahui apakah kiprok masih berfungsi sebagaimana mestinya atau telah mengalami kerusakan. Menurut buku petunjuk, langkah yang harus Anda lakukan adalah dengan menggunakan multitester.

Namun apabila Anda tidak memiliki atau bahkan tidak mengerti bagaimana cara menggunakannya, ada cara alternatif yang bisa Anda manfaatkan. Yaitu dengan memperhatikan lampu depan motor. Apabila lampu tiba-tiba redup atau mati, namun suplai arus dari sepul lampu dalam keadaan baik, bisa jadi kiprok motor Anda bermasalah.

Selain itu, ciri-ciri lainnya yang bisa Anda perhatikan adalah aki yang cepat rusak. Apabila sepul dan suplai arus berfungsi dengan baik, bisa jadi kiprok tidak berfungsi. Apabila kiprok mengalami kerusakan, ada baiknya untuk segera menggantinya agar tidak menjaga fungsi kelistrikan motor.

Source: fungsi kiprok, ciri ciri kiprok rusak, kiprok mio rusak, ciri kiprok rusak, ciri kiprok mati, penyebab kimprok rusak, cara mengecek kiprok dengan multitester, ciri2 kiprok rusak, ciri ciri kiprok vixion rusak, kiprok beat fi rusak, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply