Home Motor Tips Membersihkan Karat pada Knalpot Motor Secara Cepat

Tips Membersihkan Karat pada Knalpot Motor Secara Cepat

0 1521

Trik Menghilangkan Karat pada Knalpot Motor, Di musim hujan seperti ini, ada beberapa komponen motor yang harus diperhatikan. Sebab air hujan dapat menimbulkan beberapa permasalahan, seperti karat. Salah satu bagian sepeda motor yang rentan berkarat adalah knalpot.

Karat pada knalpot dapat timbul jika piranti tersebut kerap terkena siraman hujan dan kotoran yang mengendap. Masalah karat pada knalpot tidak boleh dianggap remeh. Karena apabila tidak segera ditangani akan berujung pada bocornya knalpot. Jika knalpot sampai bocor, tentu akan berpengaruh pada suara yang dihasilkan, dan bahkan tenaga motor akan menurun.

Cara Hilangkan Karat pada Knalpot Motor 2

Oleh karena itu jangan pernah mengabaikan perawatan pada sistem pembuangan motor atau knalpot. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan karat pada knalpot. Salah satu cara sederhana yang dapat Anda terapkan adalah dengan menggunakan oli bekas. Cara ini cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Untuk membersihkan knalpot dari karat, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghidupkan motor. Biarkan motor hidup selama beberapa menit sampai mesinnya mulai panas. Setelah itu, oleskan oli bekas ke bagian knalpot yang berkarat. Suhu knalpot yang panas akan bereaksi dengan oli yang dioleskan tadi. Hal tersebut akan membuat karat yang menempel menjadi meleleh. Dengan demikian knalpot motor Anda akan kembali bersih seperti sedia kala dan siap untuk dikendarai.

Demikianlah cara singkat menghilangkan karat pada knalpot motor.

Source: cara membersihkan karat knalpot pada cb150r, cara menghilangkan bekas tetesan oli ke kenalpot, cara menghilNgkan air aki di knalpot, cara ngilangin bekas air aki di knalpot, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply