Home Honda Modifikasi Honda CBR250R Tampil Klasik dan Gagah

Modifikasi Honda CBR250R Tampil Klasik dan Gagah

0 1692

Modifikasi Motor Honda CBR250R, Rakes Kapoor sudah mencintai dunia sepeda motor sejak ia masih kecil. Itulah yang membuat pria asal India ini memodifikasi Honda CBR250R miliknya.

Untuk mewujudkan keinginannya, Rakesh membawa motor kesayangannya ke bengkel Studio Motor milik Donny Ariyanto. Rakesh menginginkan motornya tampil beda dengan gaya scambler.

“Walaupun motor ini nantinya sudah tidak dalam bentuk aslinya, saya ingin riding position yang nyaman untuk menebus kemacetan di Jakarta,” kata Rakesh.

Modifikasi Honda CBR250R Scrambler 2

Bagian motor yang menjadi fokus utama dalam modifikasi ini adalah sasis, bodi dan kaki-kaki. Untuk bagian sasis, Donny memotong subframe hingga habis. Setelah itu ia buat ulang dengan pipa seamless berdiameter 23 mm dan tebal 3,5 mm. Sedangkan bagian bodi didesain menyerupai Triumph Scrambler. Sang modifikator memanfaatkan bahan galvanis setebal 1,2 mm.

Setelah itu pengerjaan dilanjutkan ke bagian kaki-kaki. Sokbreker mengadopsi milik Kawasaki ZX6 model upside down. Sementara velg depan menggunakan TK 13.00-18 yang dikombinasikan dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.00-18. Motor modifikasi ini tetap menggunakan swing arm asli, namun dengan suspensi monoshock yang mengandalkan sokbreker YSS Z-Series. Sedangkan velg menggunaakn TK 3.50-18 dengan ban Firestone Deluxe Champion 4.50-18.

Untuk mempercantik tampilannya, sang pemilik memilih warna klasik, Red Burgundy dengan Khaki Brown. Proses pengerjaan dilakukan oleh Komet Studio dengan menggunakan Sikkens agar hasilnya memuaskan.

Sebagai pelengkap, Donny membenamkan headlamp Suzuki Thunder 250 pada motor modifikasi ini. Ubahan tersebut membuat tampilan motor terlihat lebih garang. Diusung pula setang fatbar Scarlet yang dipadukan handgrop milik Yamaha Mio Fino.

Spesifikasi modifikasi:

Ban depan: Firestone Deluxe Champion 4.00-18
Ban belakang: Firestone Deluxe Champion 4.50-18
Velg depan: TK 3.00-18
Velg belakang: TK 3.50-18
Setang: Scarlet
Knalpot: Custom
Rantai: TK Japan Gold

Source: http://dapurpacu.com

Source: cbr 250 modif klasik, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply