Home Honda Modifikasi Honda Freed 2011 Menganut Aliran JDM

Modifikasi Honda Freed 2011 Menganut Aliran JDM

0 3400

Modifikasi Mobil Honda Freed, Mobil keluarga yang satu ini memiliki tampilan yang menarik. Honda Freed ini dimodifikasi oleh Firza Zolan sedemikian rupa dengan aliran JDM. Sebelumnya pemuda 21 tahun ini juga pernah memodifikasi Honda Jazz.

“Sama mekanik gue ditantangin buat bikin MPV kencang, akhirnya jadilah semua parts racing Jazz pindah ke Freed,” kata Firza.

Pengerjaan pun dimulai, kepala silinder Freed diganti dengan Honda Jazz modifikasi. Lalu puli crankshaft diubah dengan merek Arospeed, sedangkan throttle body Spoon didukung Vortex Power. Diusung pula throttle control i-Drive yang bertugas untuk mengatur bukaan throttle dengan 3 step.

Modifikasi MPV Honda Freed 2011 2

Bagian gas buang dimodifikasi dengan menggunakan down pipe dan fron pipe J’s Racing dan muffler Spoon. Sementara filter udara menggunakan replacement filter K&N. Agar mobil modifikasi ini tetap stabil saat digunakan untuk balapan, sektor kaki-kaki dilengkapi dengan per RS*R dengan shockbreaker Jazz GD3. Velg menggunakan Spoon CR93 15 inci lebar 7 inci, yang dipadukan dengan ban Achilles 123 berukuran 195/50R15.

Tampilan luar dihiasi dengan stiker bernuansa Spoon. “Paduan warna kuning dan biru ini adalah style-nya Spoon, biru di depan dan kuning di belakang,” ungkap Firza.

Beralih ke bagian kabin, terlihat roda kemudi replika Spoon yang ditemani oleh 6 indikator Defi. Selain itu disematkan pula tombol engine start Pivot dan engine cut off Hella. Untuk melengkapi kebutuhan pemakai, digunakan perangkat safety seperti roll-bar 4 titik, bucket seat Recaro dan safety belt Takata 4 titik.

Modifikasi Honda Freed 2011:

Puli crankshaft Arospeed, throttle body Spoon, Vortex Power, Throttle control i-Drive, downpipe dan front pipe J’s Racing, muffler Spoon, replacement air filter K&N, tombol engine start Pivot, engine cut off Hella, rollbar 4 titik custom, per RS*R dan sokbreker Jazz GD3, pelek Spoon CR93 15 inci lebar 7 inci, ban Achilles 123 195/50R15, bucket seat Recaro, seat belt Takata 4 titik, indikator Defi

Source: http://mobil.otomotifnet.com

Source: modif mobil jdm, mpv modif jdm, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply