Home Modifikasi Motor Suzuki Thunder 250 Tampil Gagah dengan Ban Lebar

Suzuki Thunder 250 Tampil Gagah dengan Ban Lebar

0 5502

Modifikasi Motor Sport Suzuki Thunder 250, Pada umumnya aliran bobber memiilki tampilan yang terkesan pendek namun terlihat gagah dengan penggunaan ban lebar. Itulah yang membuat Erik memodifikasi Suzuki Thunder 250 miliknya dengan aliran ini.

“Inilah sebabnya saya suka style bobber, lebih bantet dan bogel dibanding aslinya. Dimensi mesin Thunder juga cocok kalau dimodif kayak begini,” kata Erik.

Menariknya sang pemilik tidak perlu susah payah untuk melakukan modifikasi motor miliknya. Sebab motor tersebut sudah dimodifikasi saat Erik membelinya. “Enggak sengaja lewat toko di salah satu mal di Jakarta, eh enggak tahunya dilego, yah sudah saya ambil,” ungkap Erik.

Modifikasi Suzuki Thunder 250 Bobber 2

Jika diperhatikan, motor yang dimodifikasi oleh toko Cycle Fissato ini mengutamakan ubahan pada kaki-kaki. Bagian tersebut dibuat lebih kekar dengan bodi yang minimalis.

“Semua ban dan pelek ganti lebih lebar tanpa mengubah sok depan. Kalau belakang sedikit lebih miring dudukan sok atasnya dan butuh waktu agak lama buat kemiringan sama,” jelas Ronald, modifikator yang mengerjakan motor ini.

Bagian sok belakang dibuat lebih miring sebab rangka belakang dipotong hingga 30 cm. Hal ini dilakukan untuk memperkuat karakter bannya yang besar. Walaupun ban diganti dengan yang lebih besar, namun bagian swing arm tidak mengalami ubahan apapun.

Proses modifikasi berlanjut ke bagian bodi. Bagian tangki bensin bawaan diperbesar dan dibuat lebih tinggi dengan menggunakan plat besi. Sedangkan bagian samping tangki dihiasi dengan stripping tipis. Desain stripping tersebut dibuat dengan metode pinstripe yang banyak diterapkan pada modifikasi motor bergaya bobber dan chopper.

Spesifikasi motor modifikasi Suzuki Thunder 250:

Ban depanbelakang: Shinko 5.00 x 16
Tangki: Custom
Jok: Custom
Sepatbor: Custom
Estimasi biya: Rp 25 juta

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source: modif bobber, modifikasi bobber style, modifikasi bobber, bobber indonesia, lihat modif thunder model coper custom, modif bobber 250cc, thunder modif harley, rangka suzuki thunder 250, rangka suzuki thunder/, suzuki thunder 250 modif harley, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply