Home Mobil Tips Mengisi Bensin di SPBU yang Harus Anda Cermati

Tips Mengisi Bensin di SPBU yang Harus Anda Cermati

0 1193

Cara Mengisi Bahan Bakar Mobil Atau Motor, Sudah bisa dipastikan bahwa setiap pemilik kendaraan bermotor rutin melakukan pengisian bahan bakar (BBM). Tanpa adanya bahan bakar, mobil atau sepeda motor tidak dapat berjalan.

Namun ternyata ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak mengisi bahan bakar. Dilansir dari welovehonda, melakukan pengisian bensin yang baik dilakukan pada saat pagi hari atau tengah malam. Alasannya, pada saat itu bahan bakar dinilai lebih bersih daripada waktu-waktu lain. Dengan demikian waktu pengisian bensin merupakan salah satu poin yang harus dipertimbangkan.

Tips Mengisi Bensin Kendaraan Bermotor 2

Di bawah ini adalah beberapa tips bagi Anda yang hendak mengisi bensin kendaraan:

Isilah bensin saat pagi atau tengah malam

Suhu bumi saat siang hari lebih panas dibandingkan pagi atau tengah malam. Hal tersebut dapat menyebabkan terjadinya aliran konveksi pada simpanan deposit bensin di dalam tangki. Hal tersebut membuat kotoran yang mengendap di dasar tangki kembali naik ke atas.

Jangan isi bensin saat SPBU sedang melakukan pengisian ulang

Alasannya bensin yang dimasukkan ke dalam tempat penyimpanan deposit dapat membuat kotoran yang berada di dasar tangki terangkat kembali.

Kelebihan mengisi bensin ketika suhu rendah

Membeli dua liter bensin saat suhu rendah lebih banyak dibandingkan membeli dua liter bensin saat suhu tinggi. Hal ini dikarenakan densitas bensin berada pada posisi tertinggi saat suhu dingin. Dengan demikian kondisi partikel bensin pada saat itu lebih rapat dibanding saat suhu tinggi.

Suhu terendah bumi

Bumi berada pada suhu terendahnya saat pukul 02.30 dini hari. Oleh karena itu mengisi bensin di saat seperti itu merupakan langkah yang tepat.

Source: Cara mengisi BBM pada sepeda motor baru, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply