Home Mobil Trik Berkendara dengan Mobil Saat Cuaca Berkabut

Trik Berkendara dengan Mobil Saat Cuaca Berkabut

0 1233

Cara Mengendarai Mobil Saat Cuaca Berkabut, Pada saat musim hujan seperti ini ada kalanya jalanan tertutupi oleh kabut yang tebal. Hal tersebut dapat menyebabkan berkurangnya jarak pandang pengguna. Masalah ini tidak boleh dianggap sepele, sebab sangat membahayakan bagi para pengguna jalan.

Dilansir dari RAC Inggris, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Berikut adalah tips berkendara saat cuaca berkabut:

Tips Berkendara Saat Cuaca Berkabut 2

  1. Kurangi kecepatan kendaraan saat melintasi jalanan berkabut. “Peraturan tentang jalan raya mengharuskan penggunaan lampu utama mobil jika jarak pandang kurang dari 100 meter,” saran laman tersebut.
  2. Ada baiknya untuk mengisi tangki bensin sampai penuh untuk mencegah mobil mogok di tengah jalan yang pada akhirnya mempersulit Anda. Selain itu pastikan lampu kabut dapat berfungsi sebagaimana mestinya.
  3. Saat melakukan perjalanan, usahakan untuk menjaga jarak mobil Anda dengan kendaraan lain yang ada di depan dan belakang. Anda dapat memperhatikan posisi kendaraan di depan mobil Anda dengan melihat lampu belakangnya.
  4. Apabila jarak pandang terbatas, Anda dapat menyiasatinya dengan membuka jendela mobil untuk mendengar suara-suara kendaraan lain di sekitar mobil Anda. Tetapi jika jarak pandang benar-benar terbatas, jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan.
  5. Akan lebih baik untuk berhenti dan beristirahat sembari menanti waktu yang tepat untuk melanjutkan perjalanan. Jika kabut telah hilang, jangan lupa untuk mematikan lampu utama dan lampu kabut mobil Anda.

Source: cuaca berkabut, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply