Home Auto News Toyota Avanza 2015 Indonesia Eksterior Tampil Beda?

Toyota Avanza 2015 Indonesia Eksterior Tampil Beda?

0 3118

Mobil Toyota Avanza Indonesia Terbaru, Semakin banyaknya pesaing di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), membuat PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana untuk melakukan penyegaran desain pada mobil keluarga andalannya, Toyota Avanza.

Kabar ini diperoleh dari sumber kelompok dealer Toyota. Pabrikan asal Jepang ini memfokuskan ubahan pada bagian eksterior. Sedangkan pada bagian kabin mendapat sedikit penyegaran guna memaksimalkan segi kenyamanan.

Sumber tersebut menerangkan sentuhan ubahan yang dilakukan pada Toyota Avanza termasuk ke dalam kategori big minor change. Dengan kata lain ubahan hanya meliputi estetika, tanpa melakukan ubahan pada mesin dan sasis.

Toyota Avanza 2015 Indonesia 2

“Big minor change datang sekitar Agustus, sebelum Innova. Supaya orang tidak bosan, masyarakat biasanya pertama kali lihat dari eksterior dulu. Dengan begini harapannya bisa mengangkat 30 persen permintaan,” ungkap sumber tersebut.

Mobil baru Toyota Avanza diharapkan tetap dapat mempertahankan posisinya sebagai mobil keluarga terlaris di Tanah Air. “Saya yakin Avanza umurnya masih panjang. Fasilitas Toyota masih kuat, konsumennya loyal, jaringannya kuat. Pasar kita kuat di daerah, kompetisi berat cuma di Jakarta,” pungkas sumber tersebut.

Sekedar informasi, Toyota Avanza yang telah dipasarkan di Indonesia dipersenjatai dengan dapur pacu K3-VE IL, 4 silinder, DOHC, VVT-i. Mobil keluarga ini memiliki dimensi panjang 4.140 mm, dengan lebar sebesar 1.660 mm dan tinggi mencapai 1.695 mm. Wheelbase Toyota Avanza mencapai 2.655 mm sedangkan ground clearance mencapai 200 mm.

Source: avanza agustus 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply