Home Mobil 5 Tips Membersihkan Kap Mesin Mobil dengan Mudah

5 Tips Membersihkan Kap Mesin Mobil dengan Mudah

0 1002

Trik Membersihkan Kap Mesin Mobil, Agar mobil selalu dalam kondisi yang baik dan selalu terlihat seperti baru, anda harus rajin membersihkan mobil kesayangan anda.

Tidak hanya bagian interior, bagian eksterior juga harus mendapat perlakuan yang sama. Sebab tampilan luar mobil yang bersih tentu menambah rasa percaya diri bagi pengendaranya. Salah satu bagian yang tidak boleh luput dari perhatian anda adalah bagian kap mesin. Tidaklah sulit untuk membersihkan kap mesin. Berikut adalah beberapa tips membersihkan kap mesin mobil:

Tips Bersihkan Kap Mesin Mobil 2

  1. Siram bagian kap mesin dengan air secara merata. Setelah itu diamkan beberapa saat agar kotoran halus seperti debu ikut turun bersama air. Perlu diingat, jangan pernah mencuci kap mesin saat mobil baru saja dimatikan.
  2. Kemudian lap kap mesin menggunakan kain chamois sembari menyiramnya dengan air. Lap bagian tersebut searah dari belakang ke depan agar mempermudah pembersihan.
  3. Apabila telah selesai, keringkan dengan menggunakan lap chamois. Lap ini hanya digunakan untuk mengangkat air saja. Sedangkan untuk mengeringkan kap mesin, gunakkan kain mikrofiber. Lakukan hingga kap mesin benar-benar kering tanpa bercak air.
  4. Setelah itu gunakan wax dan oleskan secara merata pada kap mesin. Ingat, jangan menggunakan wax yang mengandung silikon, karena bahan tersebut justru dapat merusak kap mesin.
  5. Gunakan kain mikrofiber untuk menyeka wax yang tadi anda oleskan. Lakukanlah dengan gerakan bolak balik. Anda dapat melakukan langkah ini setiap dua minggu sekali. Sekedar informasi, wax sanggup menghilangkan water spot ringan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply