Home Mobil Cara Merawat Tangki Bensin Mobil dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Tangki Bensin Mobil dengan Baik dan Benar

0 1471

Trik Merawat Tangki Bahan Bakar Mobil, Sama halnya dengan komponen lain pada mobil, tangki bahan bakar juga membutuhkan perawatan. Hal ini perlu dilakukan agar aliran bensin yang menuju ke dalam mesin tidak terganggu sehingga membuat mesin bekerja dengan optimal.

Perlu diketahui, masalah yang sering dijumpai pada tangki bensin adalah karat yang muncul di bagian dalam tangki. Karat tersebut muncul karena ada kotoran yang menumpuk di dasar tangki. Oleh karena itu jangan pernah lupa untuk merawat tangki mobil anda.

Berikut adalah beberapa tips merawat tangki bahan bakar mobil:

Tips Rawat Tangki Bahan Bakar Mobil 2

1. Berdasarkan jenis bahan bakar yang digunakan

Menggunakan bahan bakar beroktan rendah akan membuat kotoran cepat menumpuk di dasar tangki. Oleh karena itu, jika mobil anda sering menggunakan bahan bakar dengan oktan yang rendah seperti premium, ada baiknya untuk memeriksa kondisi tangki secara rutin.

2. Berdasarkan jarak yang ditempuh

Disarankan untuk menguras tangki bensin saat mobil telah menempuh jarak 20.000 km. Apabila terdapat kerak ataupun kotoran di dalam tangki, segera kuras tangki tersebut. Biasanya waktu yang diperlukan untuk menguras tangki bensin adalah satu hingga dua jam.

3. Memeriksa bagian dalam tangki

Apabila tangki telah dikuras, periksa bagian dalam tangki dan perhatikan apakah ada kotoran maupun karat yang tertinggal. Jika telah bersih dari karat ataupun kotoran, diamkan tangki beberapa saat hingga kering. Setelah kering, bersihkan screen filter dengan hati-hati karena bentuknya tipis dan sensitif. Bersihkan bagian ini dengan menggunakan semprotan angin. Setelah selesai pasang kembali tangki pada tempatnya.

Source: cara perawatan komponen tangki bensin, cara perawatan komponen tangki bensin), jelaskan cara perawatan komponen tangki besin, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply