Home Auto News Daftar Lengkap Skuter Matik Hemat BBM di Indonesia

Daftar Lengkap Skuter Matik Hemat BBM di Indonesia

0 2379

Daftar Skutik Irit Bahan Bakar, Motor yang hemat bahan bakar merupakan salah satu aspek terpenting yang diutamakan oleh masyarakat Indonesia. Masyarakat di Tanah Air telah terbiasa menggunakan sepeda motor untuk mendukung kegiatan sehari-harinya. Oleh karena itu, kenaikan harga bahan bakar membuat orang beramai-ramai mencari motor irit bensin.

Dari beberapa model motor yang dipasarkan di Indonesia, skuter matik merupakan model yang memiliki banyak peminat. Namun dari sekian banyak skutik yang ada, manakah yang lebih hemat bahan bakar? Berikut adalah daftar skutik yang hemat bahan bakar:

Skutik Irit Bahan Bakar di Indonesia 2

Skutik 110 cc

Pada pasar skutik berkapasitas 110 cc, tiga automaker asal Jepang dan satu automaker India saling bersaing ketat untuk menguasai pangsa ini. Seperti yang diketahui, skutik Honda BeAT FI, Yamaha Mio J dan Suzuki Nex telah dilengkapi dengan teknologi fuel injection. Lain halnya dengan TVS Dazz yang masih menggunakan karburator.

  1. Honda New Vario FI: 42,5 km/L
  2. Honda BeAt FI: 42 km/L
  3. Suzuki Nex FI: 41,3 km/L
  4. Yamaha Soul GT: 41,3 km/L
  5. Yamaha Mio J: 41 km/L
  6. TVS Dazz: 35,7 km/L

Skutik 125 cc

Tidak banyak model skutik yang bersaing di kelas ini. Pasar skutik berkapasitas 125 cc masih diperebutkan oleh Honda Vario 125 CBS ISS dan Yamaha GT125 Eagle Eyes saja. Honda Vario 125 lebih unggul dari kompetitornya dengan tingkat efisiensi BBM sebesar 44,6 km/L.

  1. Honda Vario 125 CBS ISS: 44,6 km/L
  2. Yamaha GT 125: 36,6 km/L

Skutik retro

Ada tiga skutik retro yang dijual di Indonesia, antara lain Honda Scoopy, Suzuki Let’s dan Yamaha Mio. Dari ketiga skutik tersebut, Yamaha Mio Fino merupakan skutik paling irit yang mencatat konsumsi bahan bakar 43 km/L.

  1. Yamaha Mio Fino : 43 km/L
  2. Honda Scoopy FI : 42,7 km/L
  3. Suzuki Let’s : 40 km/L

Source: motor matic paling irit 2015, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply