Home Auto News Suzuki Indonesia Akan Luncurkan Model SUV Kompak?

Suzuki Indonesia Akan Luncurkan Model SUV Kompak?

0 1596

Mobil SUV Kompak Suzuki Indonesia, Persaingan di kelas SUV (Sport Utility Vehicle) kompak semakin sengit. Banyak produsen yang meluncurkan model SUV kompak mereka agar dapat bersaing dengan kompetitornya.

Hal ini rupanya juga dilakukan oleh salah satu pabrikan otomotif asal Negeri Bunga Sakura, Suzuki yang akan menghadirkan mobil baru. Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan mempersiapkan model SUV kompak mereka. Akan tetapi belum ada keterangan lebih lanjut mengenai produk apa yang diniagakan dan kapan waktu peluncurannya di Tanah Air.

“Kita sedang persiapkan dan studi di kelas SUV kompak. Jangankan Suzuki, semua APM juga mempersiapkan SUV kompak. Kami pasti akan tertarik bermain di segmen itu tapi kapan, produknya apa, kami belum bisa berbagi,” kata 4W Sales, Marketing & DND Direction PT SIS, Davy J Tuilan.

Pihak Suzuki memaparkan bahwa kini model SUV kompak mulai naik daun. Dengan demikian ada pergantian tren dari mobil SUV medium ke kompak. Sekedar informasi, SUV medium mulai diperkenalkan pada tahun 2003 yang dipelopori oleh Nissan X-Trail. Dan sejak saat itu SUV medium mulai diminati banyak masyarakat hingga saat ini.

“Waktu itu SUV medium pertama yang keluar yaitu Nissan X-Trail di 2003 sampai sekarang masih jadi trend itu artinya musimnya panjang kira-kira 10 sampai 12 tahun. Sekarang bergeser ke SUV kompak, ya menurut pemikiran saya sih 10 tahunan juga, bisa juga tahun berikutnya bergeser lagi ke SUV mini,” papar Davy.

Seperti yang diketahui bersama, fitur dan teknologi yang dibenamkan pada SUV kompak cukup memuaskan, walaupun tidak selengkap SUV medium. Selain itu, harga SUV kompak lebih terjangkau.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply