Home Modifikasi Motor Modifikasi Suzuki Inazuma Hilangkan Kesan Sport Touring Bike

Modifikasi Suzuki Inazuma Hilangkan Kesan Sport Touring Bike

0 2129

Modifikasi Motor Sport Suzuki Inazuma, Suzuki Inazuma yang satu ini tampil menarik dan sedap dipandang mata. Andi Akbar yang merupakan pemilik bengkel The Katros ini membutuhkan waktu yang lama untuk memodifikasi Inazuma. Pasalnya perubahan wujud dari sosok sport touring bike ke street tracker tidaklah mudah. Seluruh ubahan dikerjakan secara detail dan presisi untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Karena ini perdana buat gue untuk modifikasi motor injeksi, perkabelan paling utama diperhatikan. Baru ngerombak yang lain sesuai request-nya Bobby,” jelas Andi.

Modifikasi Suzuki Inazuma Street Tracker 2

Sektor kaki-kaki dirancang lebih gagah untuk mengubah karakter dari motor tersebut. Bagian velg dan ban diganti dengan velg depan tapak lebar 2.50-18 dan belakang 3.00-17. Sementara ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang 140/80. Selain itu dibuat pula dudukan double sok belakang untuk satu pasang sok merek YSS Z Series.

Setelah selesai mengerjakan bagian kaki-kaki, pengerjaan berlanjut ke bagian rangka utama. Frame belakang diperpendek hingga 70 mm dengan menggunakan pipa 1 inci dengan tebal 3 mm.

“Tujuannya agar Bobby enggak ribet nahan motor kalo lagi berhenti dan disesuaikan dengan postur tubuh pemiliknya. Dijamin nyaman buatnya,” ungkapnya.

Beberapa komponen seperti tangki, sepatbor depan dan belakang dirancang ulang dengan pelat galvanis 0,8 mm dan 1,2 mm. Sistem kemudi turut mendapat ubahan agar tampilannya semakin menwawan. Sedangkan lampu utama mengusung milik Yamaha Scorpio.

Spesifikasi motor modifikasi Suzuki Inazuma:

Tangki: Custom
Ban: Shinko Trail Master
Pelek : TKS Racing
Tromol: Custom
Spakbor: Custom
Spidometer: Ori
DC: Rp 20 jutaan

Source: http://motor.otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply